Kali Ini OPS Patuh Semeru 2020 Polres Kediri,Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Polres Kediri terhitung mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020 menggelar Operasi Patuh Semeru 2020 yang mana kegiatan tersebut mewujudkan keamanan, Patuh, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) serta mengurangi tempat penyebaran covid-19

Kegiatan operasi ditandai dengan kegiatan Apel Gelar Pasukan bertempat di lapangan Mapolres Kediri yang dipimpin oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H. diikuti oleh seluruh Personil Polres Kediri.kamis(23/7)

Dalam kesempatan itu Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H. membacakan amanat. Dalam amanatnya, bahwa pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2020 tahun ini berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya, dimana Operasi Patuh sekarang ini disamping ada moment giat masyarakat perayaan idul adha 1441H, juga ditengah mewabahnya covid19 pada masa new normal atau adaptasi baru.

“Karena operasi kali ini berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19, maka Operasi Patuh  akan berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya. Kepolisian akan lebih banyak memberikan penyuluhan dan tindakan simpatik kepada masyarakat,” ujar Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.IK., M.H.

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi Patuh Semeru 2020 ini mengedepankan tindakan yang simpatik, berupa kegiatan preemtif maupun preventif. pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2020 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yang diantaranya adalah
1. Menggunakan Handphone saat mengemudi
2. Tidak menggunakan Safety Belt,
3. Menaikan dan menurunkan penumpang di Tol,
4. Melawan Arus Lalu Lintas,
5. Mengendarai kendaraan dibawah pengaruh Alkohol/Miras/Narkoba
6. Mengemudikan kendaraan dibawah umur
7. Melebehi batas kecepatan Maksimal

“Untik mendisiplinkan masyarakat, penindakan lewat tilang tetap ada tapi persentasenya kecil, hanya 20 persen saja. Ini berbeda dengan Operasi Patuh sebelumnya, karena kali ini selain penertiban di bidang lalu lintas, kami juga akan mendisiplinkan protokol kesehatan” ujar Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendrix K Wardhana, S.H., SI.K., M.H.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...