Kolaborasi Pemdes Junwangi, Karang Taruna dan AJS

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) 17 Agustus 2020, Karang Taruna dan Pemerintah Desa Junwangi Kecamatan Krian akan menggelar Lomba Layangan Hias yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 23 Agustus 2020 dilapangan megah di Dusun Babadan Desa Junwangi.

Ketua Karang Taruna Desa Junwangi, Indra Prasetiawan mengatakan perlombaan layangan hias itu nantinya untuk ajang mempererat silahturohmi dan keakraban antar pemuda baik yang hoby bermain layangan maupun yang tidak hoby layangan. Selain itu juga untuk memupuk rasa sportifitas pada permainan layangan diwaktu perlombaan,’ katanya.

“Kita nanti akan bekerjasama dengan semua RT dan RW yang ada di desa junwangi untuk minta warganya ikut menjadi peserta perlombaan layangan hias”,’ terangnya.

Ketua AJS, Agus Susilo, SE menjelaskan kita sifatnya hanya membantu apa yang diinginkan oleh Desa Junwangi dalam hal ini pihak Karang Taruna. Kita diajak kerjasama dengan pemerintah desa junwangi untuk memperlancar kegiatan karang taruna dalam memeriahkan HUT 17 Agustus 2020 pada perlombaan layangan nantinya,’ jelasnya.

“Atas permintaan diatas, kita menyetujui dan langsung mengadakan rapat antara pemerintah desa, karang taruna dan AJS diruang pertemuan kantor desa. Kegiatan desa yang digagas karang taruna untuk mengadakan lomba layangan hias sangat baik sekali, makanya kita langsung menyetujui. Mudah-mudahan pada perlombaan layangan hias nanti dengan tema Desa Junwangi “Semakin Maju” dan “Menuju Indonesia Unggul” akan berjalan lancar”,’ pintanya.

Sementara itu, Kades Junwangi, Syatra Ikhsandra, ST pada analisa publik.com dikantornya Kamis (23/7) menuturkan perlombaan layangan hias yang digagas oleh Karang Taruna dalam memperingati HUT 17 Agustus 2020 sangat baik dan ide bagus. Kita selaku Pemerintah Desa Junwangi akan mendukung kegiatan Karang Taruna. Kegiatan tersebut bisa menambah keakrapan dan kerukunan antar pemuda dan pemudi desa junwangi,’ tuturnya.

“Untuk memperlancar kegiatan yang digagas Karang Taruna, kita mengajak kerjasama dengan organisasi wartawan yang berkecimpung di kabupaten Sidoarjo yaitu organisasi wartawan Aliansi Jurnalis Sidoarjo atau AJS. Mereka (AJS) akan membimbing para karang taruna untuk menjadi pemangku kepanitiaan, kedisiplinan dan lainnya pada perlombaan”,’ imbuhnya.

Saya juga minta doanya kepada semua warga desa junwangi khususnya, semoga apa yang digagas karang taruna akan bertambah maju sesuai apa yang diinginkan Pemerintahan Desa yakni Desa Junwangi “Maju” dan “Menuju Indonesia Unggul”,’ tegasnya.

Masih Syatra Ikhsandra, pada perlombaan layangan hias nanti, saya minta agar baik itu panitia atau yang terlibat acara kegiatan serta para peserta lomba agar protokol kesehatan dilakukan atau dilaksanakan,’ tutupnya.

(HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...