Pimpin Apel Operasi Patuh Candi 2020, Kapolres Blora Ungkapkan 3 Sasaran

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan, S.I.K., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2020 Polres Blora, di halaman depan Mapolres Blora pada Kamis, (23/07/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Drs. Joko Watoro, Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Para Kanit/Kasi serta Anggota Polres Blora.

Bacaan Lainnya

Kapolres Blora mengungkapkan bahwa Polri kembali menggelar Operasi Patuh 2020 namun demikian pada tahun ini berbeda, pasalnya tahun ini tak hanya menertibkan para pelanggar tapi juga protokol kesehatan. Seperti diketahui untuk pertama kalinya operasi patuh digelar ditengah pandemi covid-19 yang mana akan digelar mulai tanggal 23 Juli 2020 sampai 05 Agustus 2020 serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres mengungkapkan bahwa dalam operasi Patuh Candi 2020 kali ini ada tiga sasaran yaitu pelanggaran helm, melawan arus dan kelengkapan kendaraan, serta ditambah satu sasaran yaitu pelanggaran dominan di Polres masing-masing.

“Karena Operasi sekarang ini berbeda, kegiatan dilaksanakan dalam fokus untuk mendisiplinkan masyarakat menaati aturan lalu lintas juga untuk mendisiplinkan menaati protokol kesehatan dalam rangka antisipasi covid-19,” ucap Kapolres.

Adapun prioritas tindakan Operasi Patuh tahun ini adalah tindakan preemtif (memberi pemahaman dan pengetahuan dalam mencegah kejahatan_red) 40 persen, preventif (pencegahan_red) 40 persen dan penegakkan hukum 20 persen.

“Jadi tidak seperti operasi ketupat lebaran kemarin, dimana operasi patuh kali ini tetap dilakukan penindakan seperti pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” tambah Kapolres.

Kapolres membeberkan bahwa tujuan utama Operasi Patuh 2020 kali ini adalah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban baik dalam berlalu lintas maupun dalam penerapan protokol kesehatan terkait penyebaran virus corona.

Kepada masyarakat Blora Kapolres berpesan untuk selalu disiplin baik dalam berlalu lintas maupun dalam menerpakan protokol kesehatan.

“Mari kita selalu tertib dan disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga tercipta keselamatan di jalan, serta aman dari covid-19,” tandas Kapolres.
(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...