Kapolsek GBA Pimpin Penangkapan Pelaku Pencabulan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Murung Raya – Seorang pria bernama Utung pelaku pencabulan anak dibawah umur warga Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dibekuk polisi dari Polsek GBA di Dusun Beringin Desa Datah Kotou Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya (Mura) pada 22 Juli 2020 kemarin.

Kapolsek GBA Iptu Rahmat Saleh Simamora mengungkapkan kejadian tindak pidana pencabupan tersebut berawal dari korban, sebut saja Bunga itu bercerita kepada ibunya bahwa pulang dari Patas diantar oleh pelaku, tetapi saat di Km 26 Desa Patas I, korban dibawa paksa ke dalam kebun karet dan mengancam kalau tidak ikut akan dilaporkan pelaku ke orang tuanya bahwa korban minum minuman keras, yang ahirnya korban dengan terpaksa masuk kebun karet itu.

Sesampainya di kebun karet tersebut, Utung melakukan percabulan dan akan memperkosa korban. Namun korban melakukan perlawanan, berteriak dan melepaskan diri dari perbuatan bejat pelaku hingga berhasil kabur ke jalan dan menumpang ke pengendara sepeda motor yang sampai mengantar pulang kerumahnya.

“Atas perbuatan pelaku, penyidik menjerat dalam perkara perbuatan cabul dengan kekerasan terhadap anak dibawah umur sesuai Pasal 80 Ayat (1) Jo Pasal 82 Ayat (1) UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan PERPU no 1 tahun 2016 perubahan kedua atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara,” tegas Kapolsek.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...