Pencanangan Ponpes Darul Muna Sebagai Pondok Pesantren Siaga Candi Polres Blora

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muna yang terletak di desa Klokah Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, dicanangkan sebagai Pondok Pesantren Siaga Candi Polres Blora.

Kegiatan pencanangan Ponpes Siaga Candi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro, Kasdim 0721/Blora Mayor Inf. Budi Leksono, serta Pejabat Utama Polres Blora, Jumat, (24/07/2020).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Kapolres AKBP Ferry Irawan, SIK, beserta rombongan disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Darul Muna KH. Muhammad Nasuha Nawawi, S.Pdi, beserta Forkopincam dan pengurus, serta para santri, dengan diiringi Alunan Sholawat Rebana.

Kapolres Blora mengungkapkan bahwa kehadiran dirinya bersama rombongan di Pesantren Darul Muna pertama adalah untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan, kemudian yang kedua adalah dalam rangka pencanangan Ponpes Darul Muna menjadi Pondok Pesantren Siaga Candi Polres Blora.

Ponpes Siaga Candi di Ponpes Darul Muna ini adalah yang ke dua di Kabupaten Blora. Setelah yang pertama pesantren Walisongo Di kelurahan Ngawen Kecamatan Ngawen Blora beberapa waktu lalu.

Kapolres Blora mengungkapkan tujuan utama dari pencanangan Ponpes Siaga Candi adalah untuk mewujudkan pondok pesantren yang siaga terhadap covid-19, dalam artian sebuah pesantren yang berkomitmen untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam antisipasi covid-19.

“Kita ingin mengajak masyarakat, terutama warga Pondok Pesantren, untuk bisa menerapkan disiplin kesehatan, sehingga terbebas dari covid-19,” tutur Kapolres Blora.

Kapolres menambahkan dipilihnya Ponpes Darul Muna sebagai Ponpes Siaga Candi karena Ponpes Darul Muna sudah menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya para santri selalu menggunakan masker di lingkungan pesantren, penerapan social distancing di lingkungan pesantren, maupun di masjid pesantren. Serta Setiap tamu atau santri yang masuk ke pondok juga dicek suhu badannya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora serta Pemerintah Kabupaten Blora dalam penanganan covid-19, namun demikian semua yang telah dilakukan akan sia-sia tanpa peran serta dari masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tentunya kami harapkan peran serta dari masyarakat, terutama keluarga besar Ponpes Darul Muna, harus selalu disiplin dalam protokol kesehatan, sehingga terhindar dari covid-19,” beber Kapolres.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Darul Muna Kunduran, KH. Muhammad Nasuha Nawawi, S.Pdi, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres Blora beserta rombongan yang berkenan hadir di Pondok Pesantren Darul Muna dalam kegiatan Pencanangan Ponpes Siaga Candi Polres Blora.

“Pencanangan Ponpes Siaga ini sangat bermanfaat untuk keluarga besar Ponpes Darul muna dan tentunya kami akan selalu menerapkan disiplin kesehatan terutama dalam kegiatan pesantren” kata KH. Nasuha.

Lebih lanjut, KH. Nasuha membeberkan bahwa pihaknya telah menerapkan disiplin prosedur kesehatan di Pondoknya untuk antisipasi penyebaran virus covid-19.

“Alhamdulilah sejak awal kita telah menerapkan disiplin kesehatan, namun demikian dengan arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolres tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua dan kami siap mendukung Polres Blora beserta jajarannya,” tutur KH. Nasuha.

Dalam pencanangan Ponpes Siaga Candi tersebut Kapolres Blora juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dan alat kesehatan.
(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...