Polresta Kediri Galakkan Giat Ops Patuh Semeru 2020 Di Wilayah Hukumnya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Kegiatan Operasi Patuh Semeru yang dilaksanakan oleh Polres Kediri Kota sejak tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan di simpang empat alun-alun Kota Kediri,Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana juga turut hadir pada pelaksanaan Operasi Patuh Semeru,Kapolresta Kediri dalam kegiatan ini sekaligus mmengedukasi kepada masyarakat dan para pengguna jalan raya.

Seperti diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP ARPAN, S.I.K., M.H., M.Si.,bahwasanya kegiatan Operasi Patuh Semeru 2020 tahun ini bertujuan guna meningkatkan ketertiban dan kepatuhan masyarakat terhadap berlalu lintas,serta meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 yang sedang melanda negeri ini”.

Kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Operasi Patuh Semeru tahun ini lebih menekankan pada himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.Operasi dilakukan di tempat keramaian, traffic Light, dan tempat umum lainnya.

Operasi Patuh Semeru menekankan pada himbauan mematuhi protokol kesehatan tanpa mengesampingkan pelanggaran lalu lintas. Sebanyak tiga pelanggaran yang diutamakan untuk dilakukan penindakan, yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengendara dibawah umur, dan melanggar rambu lalu lintas atau melawan arus”.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...