Wabup Kotawaringin Barat Dinyatakan Sah Positif Covid-19

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Direktur RSUD Sultan Imanuddin, dr Fakhrudin membenarkan bahwa Wabup Kotawaringin Barat dinyatakan positif Covid-19 yang termasuk dalam kelompok Orang Tanpa Gejala, katanya. Pada hari Rabu, (23/07/2020).

Dalam hal ini pada medsos pribadinya Wakil Bupati Kotawaringin Barat Akhmadi Riansyah mengatakan, baru saja mendapat informasi hasil pemeriksaan PCR sample swab yang di lakukan pada tanggal 21 Juli 2020, bahwa berdasarkan semple saya tersebut, kini terkonfirmasi positif Covid -19, katanya.

Untuk itu saya menyampaikan pertama, kepada masyarakat kabupaten Kotawaringin Barat. Alhamdulillah sampai saat ini kondisi saya sehat walafiat tanpa keluhan suatu apapun, tuturnya.

Kemudian yang kedua,
saya beserta keluarga saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dirumah dan ini juga di atur oleh ketentuan Menteri Kesehatan yang terbaru bahwa di mungkinkan bagi yang terkonfirmasi Covid -19 tanpa gejala, tanpa keluhan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, katanya.

Kemudian yang ketiga yang ingin saya sampaikan adalah Covid -19 ini bisa menulari dan menjangkit kepada siapapun, ucapnya.

“Maka saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kobar untuk senantiasa menjaga kesehatan agar mentaati himbauan-himbauan pemerintah diantaranya mengunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan, Covid -19 tidak melihat dia itu pejabat, masyarakat biasa, miskin atau kaya, tua, muda laki ataupun perempuan ada potensi besar bisa tertular Covid-19, maka dari itu kita mengikuti protokol kesehatan yang di himbau oleh pemerintah,” terangnya.

Harapan Ahmadi, untuk masyarakat Kotawaringin Barat tidak panik dan sebagaimana kita terus menjaga kesehatan, agar ekonomi kita terus berjalan, pungkasnya.
(Riduan Hd)


Loading...

Pos terkait

Loading...