Perampokan Toko Emas di Tengah Pandemi, Polres Blora Buru Pelaku

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Peristiwa perampokan terjadi di toko emas Tony Mustika di jalan Mr. Iskandar Kabupaten Blora yang tak jauh dari Mapolsek Blora kota. Perampokan di tengah pandemi covdi-19 ini terjadi sekitar pukul 07.49 WIB pada Sabtu, (25/07/2020) pagi.

Kapolsek Blora Kota Polres Blora AKP Joko Priyono membenarkan kejadian itu.

Bacaan Lainnya

“Betul pak, petugas sedang olah TKP. Selanjutnya kita lakukan penyelidikan, sesuai petunjuk rekaman CCTV,” ucapnya.
Mudah – mudahan pelaku segera tertangkap,” ucapnya.

Dari video CCTV toko korban, perampok yang tiba-tiba datang berjumlah dua orang mengenakan jaket warna hitam, sedangkan pelaku lainnya mengenakan jaket warna biru. Para pelaku ini memakai helm dan masker. Seorang pelaku yang mengenakan jaket warna hitam sempat menodongkan senjata api ke pelayan toko di dalam ruangan dan mengeluarkan celurit untuk memecah kaca etalase, sedangkan pelaku satunya mengambil sejumlah perhiasan dari etalase.

“Saat beraksi pelaku sempat menodongkan sejenis senjata api kepada petugas toko. Kemudian pelaku memecahkan kaca yang ada di etalase emas dengan menggunakan senjata dan mengambail perhiasan kemudian pelaku langsung melarikan diri,” jelas Kapolsek.

AKP Joko menambahkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku perampokan tersebut diduga dilakukan oleh dua orang.

“Berdasarkan keterangan dari saksi dan CCTV pelaku ada dua orang yang melakukan perampokan dan melarikan diri ke arah utara,” imbuhnya.

Kapolsek Blora Kota menuturkan belum bisa menghitung jumlah kerugian dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Kalau jumlah kerugian, kita belum bisa menjelaskan, masih nunggu keterangan dari pemilih setelah olah TKP,” kata AKP Joko.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto mengatakan bahwa pihaknya tengah mendalami kejadian ini.

“Langsung konfirmasi Pak Kapolsek saja mas, ini saya masih olah TKP,” ujar AKP Setiyanto.

Dalam olah TKP, petugas membawa barang bukti berupa pecahan kaca dan kalung emas yang kececer di lantai. Hingga saat ini, Polres Blora masih mengejar keberadaan para pelaku.
(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...