Putri Ketua PBSI Labuhanbatu Jadi Duta Bahasa Pelajar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I Labuhanbatu
Arini Aisyahfira Wijaya (17) siswi kelas XII MAN Rantauprapat berhasil lolos ke tahap final seleksi Duta Bahasa Pelajar Sumut 2020 yang diselenggarakan Balai Bahasa Sumatera Utara (BBSU). Arini merupakan putri ke 2 Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengkab Labuhanbatu, M Tohir Wijaya.

Saat dihubungi analisapublik.com, Sabtu (25/7/2020) malam, M Tohir Wijaya bersama putrinya menyebutkan, Final akan berlangsung pada tanggal 29-30 Juli 2020. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh sekolah setingkat SMA se Sumatera Utara.

Tahun 2019 lalu, Arini juga meraih juara I Badan Lingkungan Hidup tema cipta lagu se Sumut. Kali ini, siswi MAN ini juga tinggal selangkah lagi untuk mengukir prestasi kembali sebagai Duta Bahasa Pelajar Sumatera Utara 2020.

Mari dukung Arini, dengan cara menyukai video di link https://youtu.be/6Xv4_1WNw_g

Dikutip melalui Instagram balaibahasa.sumut Duta Bahasa Pelajar Sumatera Utara 2020.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan sempat tertunda karena pandemi, Pemilihan Duta Bahasa Pelajar Sumut 2020 yang diselenggarakan BBSU akhirnya sampai pada tahap akhir yaitu penentuan finalis.

Tahapan seleksi berkas yang melibatkan 444 pendaftar, dilanjutkan seleksi wawancara dan penampilan bakat baik secara langsung maupun daring terhadap 396 peserta menemukan 60 peserta yang sangat berpotensi. Melalui wawancara mendalam, panitia dan juri menyepakati 26 peserta yang menjadi finalis sekaligus meraih predikat Duta Bahasa Pelajar Sumut 2020.

Selamat kepada finalis dan telah menjadi bagian dari keluarga Duta Bahasa Pelajar Sumatera Utara. Salam Rupawan karena Bahasa.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...