Cegah Karhutla, Polsek Sebangau Bersama TSAK Kalampangan Cek Kondisi Sumur Bor

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Setelah rutin melakukan patroli pada lahan rawan karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau, Bripka Nasution kini berlanjut dengan melakukan pengecekan pada sumur bor di wilayahnya.

Sebanyak 8 (enam) unit sumur bor disiagakan pada Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yakni 2 (dua) unit berada di Jalan Kenanga dan 6 (enam) unit lainnya terletak di Jalan Manunggal.

“Dari kedelapan unit sumur bor terdapat satu unit yang tidak dapat digunakan, yang diduga akibat terbakar saat terjadinya karhutla beberapa tahun yang lalu, sedangkan untuk yang lainnya dapat berfungsi dengan baik,” ungkap Nasution saat meninjau sumur tersebut, Minggu (26/7/2020).

Dirinya menambahkan, akan segera berkoordinasi bersama pihak kelurahan maupun kecamatan untuk dilakukan perbaikan pada sumur bor yang rusak, serta akan rutin untuk memantau dan merawat sumur bor yang berfungsi.

Selain itu, ia juga menyambangi masyarakat yang mengelola perkebunan serta pertanian di sekitaran wilayah tersebut, serta mengingatkan untuk tidak melakukan pembakaran lahan maupun pekarangan.

“Saat ini Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya telah memasuki musim kemarau dengan ditandai cuaca panas hingga keringnya kondisi tanah dan tanaman, yang rawan terbakar serta berpotensi mengakibatkan karhutla,” pungkas Nasution.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...