BNNK GAYO LUES, MELAKSANAKAN KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PEGIAT ANTI NARKOBA DI INTASI PEMERINTAH.

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK. COM|GAYO LUES (ACEH)  Kepala BNNK Gayo Lues, didampingi Fauzul iman Kasie. P2M BNNK Gayo Lues.
Lues, melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Pengiat Anti Narkoba di Istansi Pemerintah, peserta pengiat anti Narkoba yang mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini terdiri dari : PKK blangpegayon, Mukim blangpegayon, PLKB Blangpegayon, Penyuluh Agama Blangpegayon dan Pemuda beberapa Desa di Kecamatan Blangpegayon.


Dalam Pembukaan acara Bimbingan Teknis Pengiat Anti Narkoba di Istansi Pemerintah di hadiri oleh Kepala BNNK Gayo Lues  Fauzul Iman, ST.M.Si, Camat Blangpegayon Wahidin Porang, S.Pd dan Dantim Berantas BNNK Gayo Lues Khaidirida, SH.

Kepala BNNK Gayo Lues dalam Sambutanya menyampaikan kegiatan bimbingan teknis pengiat anti narkoba merupakan kegiatan lanjutan kegiatan Rapat kerja program pemberdayaan pengiat anti narkoba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kegiatan bimbingan teknis anti Narkoba merupakan bentuk implementasi UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika yaitu pada pasal 104 dan 108 yang membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat agar turut berfartisipasi dalam upaya P4GN.
Sebagai calon pengiat anti Narkoba peserta akan mendapatkan pelatihan yang terdiri 8 Materi selama 2 Hari agar terbentuknya pengiat anti narkoba yang cerdas, mandiri dan tangguh di tengah-tengah masyatakat.

Permasalahan Narkoba saat ini sudah menjadi permasalahan Dimensional, permasalahan narkoba tidak lagi permasalahan kesehatan dan kriminal semata, namun juga menjadi permasalahan sosial, budaya, ekonomi dan ketahanan bangsa.

Oleh karena itu, pendidikan bahaya narkoba merupakan langkah sangat penting dan mendesak untuk saat ini di tengah-tengah masyarakat, saat ini peran opini di tengah-tengah masyarakat menjadi suatu keharusan agar masyarakat mampu menyaring dan membentengi diri untuk tidak terpengaruh dengan informasi-informasi yang menyesatkan masyarakat kita. Pungkas Kepala BNNK Gayo Lues

Untuk itu, peran pengiat anti narkoba amat diperlukan. Diharapkan untuk para pengiat agar mampu menjadi agen perubahan ditengah-tengah masyatakat, sehingga mampu mengwujudkan lingkungan yang bebas dari Narkoba, Untuk mengwujudkanya maka para pengiat nantinya akan melakukan rencana aksi P4GN dilingkungan kerja masing-masing dan ditengah Masyarakat.

Pada kesempatan ini  hadir sebagai Pemateri dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Pengiat Anti Narkoba di Istansi Pemerintah ini
Kapolres Gayo Lues melalui Kasat Narkoba Polres Gayo Lues
Akp. Syamsuir, SE, menyampaikan materi dengan tema ,”Pengenalan Aspek Hukum dalam Program P4GN, “

Selanjutnya Wakil Direktur Pasca Sarjana Universitas Medan Area ( UMA )
doktor Adam, SE.MAP menyampaikan Materi dengan tema Dinamika Kelompok (Group Dynamic) & Pengarahan Program.

Selanjutnya Kepala BKPSDM Kabupaten Gayo Lues Sartika Mayasari, SSTP, MA. menyampaikan materi dengan tema :
Pengembangan karakter individu sebagai pengiat anti Narkoba.
Dan berharap dengan ada nya kegiatan semoga semua penggiat anti narkoba di setiap desa dan kecamatan selalu eksen.
Camat Blangpegayon  Wahidin Porang, S.Pd. menyampaikan materi dengan tema :
Strategi Pencegahan di Lingkungan Masyatakat.

Dilanjutkan dengan Tanya jawab,
Acara berjalan lancar dan Hikmat.(Amin lingga)


Loading...

Pos terkait

Loading...