Dianggarkan Rp. 10 M, Puskesmas Megah di Bosnik Mulai Dibangun

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Bosnik di Distrik Biak Timur dimulai, Senin (27/7/2020) kemarin. Gedung Puskesmas yang baru itu didesain semi modern dan dengan dua lantai dengan struktur rangka baja, dengan total anggaran kurang lebih Rp. 10,17 miliar.

Dimulainya pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor Milka Rumaropen dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor Daud N. Duwiri, S.KM.,M.Kes, perwakilan tokoh adat, tokoh agama dan sejumlah perwakilan lainnya serta disaksikan undangan lainnya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Daud Duwiri memberikan apresiasi serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung pembangunan gedung Puskemas megah itu, terlebih khusus lagi kepada keluarga Rumansara, masyarakat Adat serta masyarakat sekitarnya tanpa terkecuali.

“Pembangunan Puskesmas Bosnik ini didesain cukup megah, tujuan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melakukan ini adalah untuk peningkatan pelayanan secara prima kepada masyarakat, khususnya lagi masyarakat di wilayah Timur Biak dan sekitarnya,” ujar Daud Duwiri mewakili Bupati Biak Numfor.

Dikatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Biak Numfor saat ini terus berupaya meningkatkan fasilitas atau sarana dan prasana pendukung pelayanan kesehatan ke masyarakat. Upaya-upaya itu salah satunya dilakukan dengan terus melakukan pembenahan terhadap Puskesmas, di tahun 2020 tak hanya di Bosnik yang dibangun dengan dua lantai, namun 1 Puskesmas lainnya di Distrik Yemburwo Numfor juga dibangun tahun ini juga dengan anggaran yang hampir sama.

“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terus akan melakukan perbaikan terhadap sarana dan prasana pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas dan atau Pustu, oleh karena itu Bapak Bupati terus membangun komunikasi ke pemerintah pusat supaya melalui anggaran DAK Kabupaten Biak Numfor bisa dibantu,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor Milka Rumaropen memberikan apresiasi terhadap pembangunan Puskesmas Bosnik yang disesain cukup megah ini. Dengan pembangunan Puskemas ini dinilai akan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kedepan.

“Pembangunan Puskesmas ini tentunya tidak hanya menjadi salah satu aset pemerintah, namun menjadi aset masyarakat di wilayah Timur Biak khususnya dan Kabupaten Biak Numfor umumnya, untuk itu mari kita mendukung pembangunan Pukesmas Bosnik ini supaya tuntas dengan cepat,” tandas legislator dari PDI Perjuangan ini.

Hadiri dalam kegiatanitu juga, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua DPRD Biak Numfor, namun Wakil Ketua DPRD Biak Numfor Anetha Kbarek dan sejumlah pejabat lainnya juga ikut hadir. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...