Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling, Polres Blora Siagakan 195 Personil

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan, SIK, mengimbau masyarakat kabupaten Blora agar perayaan pada malam Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tidak menggelar takbir keliling. Menurut Kapolres Blora imbauan itu ditujukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres meminta anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sosialisasi imbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling.

Bacaan Lainnya

“Mengingat situasi pandemi Covid-19 seperti ini, diharapkan warga mempunyai kesadaran untuk tidak melaksanakan takbir keliling. Karena bisa menimbulkan kerumunan orang banyak, yang dikhawatirkan bisa menimbulkan penularan Covid-19,” ujar Kapolres Blora, Kamis (30/07/2020).

Masyarakat juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak dalam setiap beraktifitas, guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Kapolres mengajak masyarakat untuk menggelar takbir di mushola mushola ataupun di masjid tanpa harus takbir keliling.

“Tentunya Takbiran bisa tetap digelar di Mushola ataupun Masjid di wilayah masing-masing, semua kita lakukan demi keamanan dan kesehatan bersama,” tandas Kapolres.

Untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif pada malam Idul Adha 2020 ini, Polres Blora telah menyiapkan 195 personil yang tentunya akan dibantu oleh TNI dan instansi samping lainnya.

Tak lupa, Kapolres Blora beserta staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh umat Muslim.

“Semoga hari yang suci ini membuat hati kita semakin ikhlas menerima semua cobaan di masa pandemi, mari kita berdoa bersama semoga Covid-19 segera sirna,” pungkas Kapolres.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...