Angely Emitasari S.e. Berkurban Satu ekor sapi. Dan beberapa ekor Kambing

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM – LAMONGAN – Pada momen Idul Adha tahun ini, kades kedungkumpul yang sekaligus penyanyi dangdut Angely Emitasari S.e berkurban Satu ekor sapi. Dan beberapa ekor Kambing

Kata Angely, ia bersyukur di masa pendemi ini ia masih memiliki rejeki untuk membeli sapi dan menjadi hewan kurbannya tahun ini. Meskipun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang jumlahnya lebih banyak.

Proses pemotongan hewan kurban ini dilakukan pagi seusai dilakukannya jama’ah Sholat Ied, pukul 08.00 Hari Jum’at 31/07 di dusun Jedung Desa Kedungkumpul. Dan berjalan lancar.

Daging dari sapi yang dikurbankan itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu dan membutuhkan di wilayah Dusun jedung, Desa Kedungkumpul  kecamatan Sukorame. Bismillahirrahmanirrahim semoga bisa cukup diberikan kepada warga nya yang membutuhkan ujarnya.

Berdasarkan Al Quran, qurban bermakna bahwa secara fisik adalah menyembelih binatang yang hendak dikurbankan, tetapi secara non fisik adalah menyembelih sifat-sifat kebinatangan yang melekat pada setiap diri yang berkurban, seperti sifat serakah, mau menang sendiri, menindas yang lemah, dsb.

Sifat-sifat kebinatangan tersebut, secara simbolis disembelih oleh orang yang berkurban, sehingga sifat tersebut terlepas dan dilepaskan dari diri yang berkurban. Dengan demikian, lahir diri baru, individu baru, dan bahkan masyarakat baru, yang bersih dari sifat-sifat kebinatangan.

Selain itu berkurban juga bermakna membangun kepedulian sesama melalui kurban supaya daging kurban juga bisa diberikan untuk warga yang saat ini mungkin tidak pernah merasakan daging sapi maupun kambing, sehingga silaturahim terjalin erat antara sesama warga di Desa Kedungkumpul(Nur/Ndra)


Loading...

Pos terkait

Loading...