Kunjungi Polda Kalteng, Ery Egahni Sampaikan Ini

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menerima kunjungan anggota Komisi III DPR RI perwakilan Kalteng Ary Egahni di Rupatama Mapolda setempat, Kamis (30/7/2020)

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menjelaskan, pihaknya selama ini telah melakukan sejumlah terobosan seperti pembentukan lewu isen mulang.

“Dimana didalam program ini kami fokus untuk menangani Covid-19 yang ada di kewilayahan dengan membentuk posko. Kemudian, kami juga membuat tim anti Karhutla dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat yaitu demang, mantir, dan Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa,” ungkapnya.

Untuk menghadapi Pilkada, Dedi menjelaskan, Polda maupun Polres jajaran telah mempersiapkan guna mengamankan seluruh rangkaian dalam Pilkada.

“Kesiapan yang dimaksud meliputi personel, Sarpras serta melatihkan kembali Sispamkota dan pengamanan ketika penghitungaj suara,” urainya.

Mendengarkan penjelasan tersebut, Ary mengaku bangga dan patut memberikan apresiasi atas kinerja Polda Kalteng yang sangat tanggap atas perkembangan dinamika di seluruh lapisan masyarakat.

“Bahkan, satu torehan sejarah yang dilakukan oleh Kapolda yaitu memberikan ijin kepada masyarakat ketika membuka lahan. Tetapi pembukaan lahan yang dilaksanakan tersebut harus benar-benar diawasi jangan sampai menjadi malapetaka bagi masyarakat itu sendiri yang berujung pada penegakkan hukum,” tutupnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...