Pemda Kotabaru Himbauan Panitia Qurban Lakukan Protocol Kesehatan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotabaru –
Pemerintah Kabupaten kotabaru, Kalimantan Selatan mengeluarkan himbauan dalam pelaksanaan pemotongan hewan Qurban 1441H/2020M sesuai Protocol kesehatan.

Perihal pelaksanaan kegiatan qurban dalam situasi wabah bencana non alam corona virus (covid-19),Pemerintah kabupaten kotabaru menyampaikan beberapa hal yang harus dilaksanakan saat pelaksanaan pemotongan hewan qurban.

Kepala dinas pertanian kabupaten kotabaru Ir.Hairudin M,Si mengatakan, dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini dimana saat ini dalam masa pendemi covid 19, kami himbau kepada seluruh panitia pemotongan hewan qurban Tahun 1441H/2020M agar tetap jaga jarak,yang mana panita dalam hal ini mengatur kepadatan dengan membatasi jumlah panitia pemotongan hewan qurban.

Kemudian penerapan higene personal,artinya penanggung jawab kegiatan qurban mengedukasi setiap orang untuk menghindari,menyentuh muka termasuk hidung,mulut,mata dan telinga.

Masih dengan Ir.Hairudin,kemudian sediakan fasilitas cuci tangan sabun cair atau hand sanitizer dengan kandungan Alkohol 70% dan tempat mudah untuk di jangkau.

saya berharap himbauan ini bisa dilaksanakan oleh semua panitia pemotongan hewan qurban yang ada di kabupaten kotabaru.tuturnya

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di wilayah kabupaten kotabaru kebanyakan akan dilaksanakan pada hari sabtu 1/7/20,

Salah satu ketua panitia qurban Diki prasetio mengatakan saat di konfirmasi analisapublik.com tadi dikotabaru 30/7/20 siang mengatakan,benar kami akan lakukan pemotongan hewan qurban di hari sabtunya,karena kalo besok kita tidak sempat karena siangnya melakukan sholat jumat lagi,ucapnya

terkait himbauan yang di sampaikan pemerintah kabupaten kotabaru dalam hal ini dinas terkait,Diki mengatakan,kami akan patuhi dan bersama sama dengan pantia lainnya akan melaksanakan sesuai prosedure protocol kesehatan covid 19,tuturnya. (masduki)


Loading...

Pos terkait

Loading...