Gelar Operasi di Pasar, Polres Blora Bagikan Pamflet Kepada Pengunjung

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Subsatgas Dikmas Lantas Operasi Patuh Candi 2020 membagikan pamflet tertib berlalu lintas (Lantas) kepada pengunjung Pasar Rakyat Sido Makmur Blora, Sabtu, (01/08/2020).

Pembagian pamflet tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada para pengungjung pasar tentang arti pentingnya menaati aturan di jalan. Selain pamflet tertib lantas, petugas Operasi Patuh juga membagikan pamflet cegah corona.

Bacaan Lainnya

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK, melalui Kasat Lantas AKP Dodiawan, SH, SIK, mengungkapkan bahwa edukasi terus dilakukan oleh kepolisian agar masyarakat kembali tertib menaati aturan di jalan. Diketahui selama tiga bulan masa pandemi, masyarakat seolah lupa dan terlena dengan mengabaikan keselamatan di jalan dan cenderung melakukan pelanggaran.

“Melalui Operasi Patuh Candi 2020 ini kami ingin menekan angka kecelakaan yaitu dengan mengajak peran serta warga agar disiplin dalam menaati aturan Lalu Lintas,” ucap Kasat Lantas.

Kasat Lantas berharap dengan gencarnya edukasi yang dilakukan hingga level bawah, betul-betul menumbuhkan rasa peduli masyarakat untuk menyayangi nyawa mereka ketika dalam perjalanan, salah satunya adalah dengan tidak melakukan pelanggaran.

“Kita minimalkan pelanggaran, karena dari pelanggaran itulah terjadi kecelakaan lalu lintas. Jika masyarakat disiplin, maka kecelakaanpun akan berkurang,” jelas Kasat Lantas.

Untuk diketahui, sasaran operasi patuh Candi 2020 kali ini adalah 40 persen kegiatan preemtif, 40 persen kegiatan preventif dan 20 persen penindakan pelanggaran.

“Penindakan kita lakukan, untuk menimbulkan efek jera, dan harapannya dapat mengurangi angka kecelakaan di Blora,” pungkas Kasat Lantas.

Siti, salah satu warga kelurahan Tambahrejo Blora yang berjualan baju di pasar, menanggapi positif pembagian pamflet tertib lantas tersebut dan dirinya berkomitmen untuk tertib di jalan.

“Terimakasih telah diingatkan, saya akan melaksanakan imbauan supaya selamat dalam perjalanan,” kata Siti.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...