Masjid Nurul Hidayah Target Bagikan 320 Kantong Daging

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Masjid Nurul Hidayah, Ridge, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor targetkan 320 kantong daging kurban untuk disalurkan kepada warga jamaah masjid dan masyarakat sekitar pada Idul Adha 1441 Hijriah, 31 Juli 2020 Masehi.

Sekretaris Masjid Nurul Hidayah, Mas Un menjelaskan bahwa di hari ke-2 penyembelihan hewan kurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Nurul Hidayah terdapat 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai hewan kurban.

“Alhamdulilah, Hari Raya Idul Adha tahun ini, kita menyembelih 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Dari 6 ekor sapi itu, 5 ekor dan 1ekor kambing dari swasembada jamaah sendiri, sementara itu 1 ekor sapi merupakan sumbangan kurban Pemda Biak yang diserahkan oleh direktur rumah sakit, dr Ricardo Mayor mewakili Pemda Biak, kamis sore kemarin,” kata Mas Un.

Ia menjelaskan bahwa saat ini sudah terdata ada sekitar 320 kantong daging yang dapat disalurkan kepada jamaah masjid dan masyarakat sekitar

Data warga tersebut disesuaikan dengan perkiraan potongan daging dari jumlah hewan kurban yang diterima Masjid Nurul Hidayah.

“Jadi ada 240 bagi jamaah dan warga sekitar, kemudian untuk pekerja ada 80 orang,” tutunnya saat ditemui di kawasan Masjid Nurul Hidayah, Sabtu (1/8/2020).

“Hewan kurban akan diserahkan juga kepada warga Kristiani yang berdomisili didekat masjid juga, walaupun hanya yang berdekatan dengan masjid saja, karena tergantung dari jumlah perolehan hewan kurbannya, jadi terbatas,” sambungnya.

Proses pembagian daging kurban akan diserahkan langsung ke rumah-rumah warga melalui koordinator yang ditugaskan oleh pengurus masjid.

Sekretaris Masjid Nurul Hidayah, menuturkan walaupun di tahun ini ada penurunan perolehan hewan kurban karena dampak dari pandemi Covid-19. Bagi umat Muslim, Mas Un berharap dari tahun ke tahun kualitas berkurban terus meningkat.

Sekedar diketahui, Masjid Nurul Hidayah ditengah pandemi Covid-19 dengan kebijakan Pemda Biak yang memberikan kelonggaran untuk beribadah di masjid tetap dilaksanakan dengan syarat menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (JER).


Loading...

Pos terkait

Loading...