Pemotongan Hewan Kurban di Ponpes AR-ARAUDHAH

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Pondok Pesantren Ar-Araudhah menyelenggarakan acara pemotongan hewan kurban untuk disalurkan dagingnya ke masyarakat yang berhak menerima nya, yang bekerja sama dengan majelis taklim dan warga setempat, yang rutin di laksanakan dari tahun ke tahun. Adapun hewan kurban ini diantar oleh sejumlah masyarakat dan dari Yayasan Ar-Araudhah sendiri, ke halaman Ponpes untuk di potong sesuai dengan syariat agama, jumlah hewan Kurban ada 9 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing. Acara ini di laksanakan di halaman Ponpes Ar-Araudhah di Jl A. Yani Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat menurut Pimpinan Ponpes Ar-Araudhah Guru H. Arkani. Pada hari, Jum’at (31/07/2020).

Guru H. Arkani mengatakan bahwa kegiatan pemotongan hewan kurban ini, adalah ajaran yang memiliki sangat fundamental dan tujuan sangat luhur dan mulia bagi kepentingan manusia, katanya.

Antusias warga dalam menjalankan ibadah ini masih dalam keadaan seperti tahun tahun yang lalu, warga sekitar dalam pelaksanaan secara bergotong-royong untuk membersihkan dan membagi dalam kemasan kantong plastik, terlihat warga bekerja bahu membahu agar cepat di bagikan ke masyarakat, tuturnya.

Di masa pandemik Covid-19 yang kita rasakan adanya dampak ekonomi, namun dalam hal ini, Alhamdulillah masyarakat masih bisa menjalankan ibadah Kurban yang dilandasi rasa kebersamaan, dan jiwa sosial yang tinggi sehingga di situasi saat ini sangat berarti sekali bagi masyarakat kita adanya pembagian daging kurban yang kita salurkan ini, pungkasnya.

Pada saat pelaksanaan Petugas Pemeriksa Kesehatan hewan kurban dari Dinas Pertanian dan Peternakan, Supriyadi mengambil sample daging untuk diamati nya,

“Dirinya mengatakan berdasarkan sample yang di ambil, hewan ini layak di konsumsi,” tutupnya.

(Riduan Hd)


Loading...

Pos terkait

Loading...