Pimpinan Cabang Bank BRI Rantauprapat Sembelih Sendiri Hewan Qurban Para Karyawannya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I LABUHANBATU
Pimpinan Cabang Bank BRI Kanca Rantauprapat menyembelih langsung Hewan Qurban Karyawan Bank BRI Cabang Rantauprapat. Kegiatan ini berlangsung di Halaman belakang Kantor Bank BRI yang beralamat di Jl SM Raja, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (1/8/2020).

Ishak Luthfian menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sesuai tuntunan agama, lanjutnya, 1/3 bagian sembelihan dibagikan kepada Shahibul Qurban (Pekerja yg berqurban) dan 2/3 bagian dibagikan kepada Masyarakat Rantauprapat.

Ket foto : panitia qurban Bank BRI Kanca Rantauprapat.

“Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan, tahun lalu 4 sapi dan 1 ekor kambing, tahun ini total yg disembelih 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing, ini adalah Hewan Qurban dari sebagian karyawan yang memilih berqurban di kantor, sebagian yang lain nampaknya berqurban di lingkungan tempat tinggal masing masing” sebutnya.

Ditambahkannya, daging qurban ini disalurkan dengan sasaran utama para petugas kebersihan, tukang becak dan warga ekonomi menengah kebawah sebanyak lebih dari 300 paket. “Pembagiannya berlangsung dengan tertib, setiap warga yg datang membawa kupon semua mendapat jatah,” jelasnya.

Ditanya keahliannya menyembelih Sapi dan Kambing, Ishak mengatakan bahwa belajar dari orang tua dan guru-gurunya dahulu. “Ya saya ini belajar dari orang-orang tua dahulu, karena orang Bugis Makassar harus pandai menyembelih sapi karena makanan sehari-harinya Coto Makassar, Konro, Sop Sodara dan Palu Basa yang semuanya dibuat berbahan daging dan jeroan sapi,” jelasnya sambil bercanda.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...