Begini Tanggapan Kades Blambangan Soal Jalan Penghubung 2 Desa Yang Kondisinya Rusak Parah

  • Whatsapp

Caption : Foto istimewa, Kades Blambangan, Agus Styoboedi.

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Kepala Desa (Kades) Blambangan Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Agus Styoboedi, angkat bicara terkait jalan rusak penghubung Desa Blambangan dan Desa Tembokrejo.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, jalan rusak di Perbatasan Desa yang melintasi Dusun Sukosari Desa Blambangan merupakan jalan kabupaten.

“Iya ini memang jalan Sukosari yang ada di perbatasan antara Tembokrejo dan Blambangan, itu sudah masuk jalan Kabupaten,” ungkapnya minggu malam (2/8/2020), melalui pesan Whatshap.

Selain itu, dia pun mengaku bila pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Blambangan setiap tahun sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, namun sayangnya usulan tersebut tak mendapat respon positif.

“Setiap tahun diusulkan lewat Musrenbangcam, sampai sekarang belum pernah ada tanggapan atau realisasi,” jelas Boedi panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Boedi pun membenarkan jika masyarakat sangat mengeluhkan kondisi jalan diwilayahnya yang sudah berpuluh-puluh tahun tak tersentuh anggaran pemerintah.

“Sebenarnya masyarakat Sukosari sangat mengeluh dengan jalan Sukosari yang sampai saat ini belum pernah tersentuh sama sekali,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, jalan penghubung Desa Blambangan dengan Desa Tembokrejo kondisinya rusak parah.

Dengan keadaan berlubang dan bergeronjal, jalan yang melintasi Dusun Krajan Desa Tembokrejo dan Dusun Sukosari Desa Blambangan sepertinya tak tersentuh Pemerintah, baik pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupate Banyuwangi.

Bahkan, mendekati ujung masa jabatan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dengan masa jabatan 2 periode, belum ada informasi kapan akan adanya perbaikan jalan tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, (berita ini masih memerlukan verifikasi lebih lanjut yang diupayakan dalam waktu secepatnya).

(Pewarta : Budi Rosiono)


Loading...

Pos terkait

Loading...