Kedua Pria Ini Penjual Bendera di Titi Bulu Cina Yang Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I LABUHANBATU
Setelah menangkap FS (37) warga Kelurahan Perdamaian, dihari yang sama, Minggu (2/8/2020) pukul 16.00 Wib, Tekab Reskrim Polres Labuhanbatu kembali mengamankan HB (58) dan GM (31) yang juga melakukan hal yang sama, yaitu diduga melakukan pungli dengan berpura-pura menjual bendera dipinggir jalan.

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kanit Resum IPTU H Naibaho SH. HB ditangkap saat sedang menjalankan aksinya di Jalan Lintas Sumatera Utara, tepatnya di Jembatan Bulu Cina Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit mengatakan para pelaku dengan modus menjual bendera merah putih dengan menyetop pengendara yang melintas di jembatan tersebut dengan memaksa membeli bendera.

“Keduanya merupakan warga Jln HM Said Kelurahan Perdamean Rantau Selatan. Selain itu, mereka juga tidak segan-segan memaki pengendara apabila tidak mau membeli bendera, sehingga menimbulkan kemacetan di jalan, kemudian tim Tekab Polres Labuhanbatu mengamandan 2 (dua) orang terduga pelaku pungli,” ujarnya.

Dari tangan kedua pelaku, tekab berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp278.000 (dua ratus tujuh puluh delapan ribu rupiah) serta beberapa helai bendera merah putih kecil.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...