Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pemerintah, Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Muncar Rusak Parah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Ditengah kemajuan Kabupaten Banyuwangi yang begitu pesat, nampaknya masih banyak jalan-jalan penghubung antar desa yang kondisinya rusak parah. Seperti jalan penghubung Desa Blambangan dengan Desa Tembokrejo.

Kondisi jalan penghubung 2 desa yang sama-sama berada di Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, ini sangat memprihatinkan.

Bacaan Lainnya

Dengan keadaan berlubang dan bergeronjal, jalan yang melintasi Dusun Krajan Desa Tembokrejo dan Dusun Sukosari Desa Blambangan sepertinya tak tersentuh Pemerintah, baik pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupate Banyuwangi.

Bahkan, mendekati ujung masa jabatan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dengan masa jabatan 2 periode, belum ada informasi kapan akan adanya perbaikan jalan tersebut.

“Jalan ini sudah puluhan tahun tidak pernah dibangun. Ada perbaikan paling hanya diuruk dengan tanah dan batu prejeng (krikil), itu pun karena masyarakat bergejolak atau bikin aksi,” ungkap Yanto salah satu warga sekitar jalan tersebut, minggu (2/8/2020).

Padahal, masih Yanto, masyarakat sekitar jalan tersebut sudah berpuluh-puluh tahun menginginkan adanya perbaikan ataupun pembangunan jalan diwilayahnya.

“Kami sebagai masyarakat sangat menginginkan kepedulian pemerintah terhadap kondisi jalan ditempat kami. Kami sangat berharap jalan itu diaspal hingga menjadi bagus dan halus. Kami menginkan pembangunan wujud nyata di wilayah kami,” terangnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan jika dirinya saat ini mulai merasa pesimis dengan kepedulian pemerintah terhadap kondisi jalan didaerahnya.

“Kami masyarakat salah apa, kok sudah puluhan tahun jalan kami tidak dibangun atau diperbaiki. Lalu bagaimana dengan pemerataan pembangunan. Terus kami rakyat kecil harus mengadu kesiapa atas keluhan yang kami rasakan?,” pungkasnya

Hingga berita ini diterbitkan, (berita ini masih memerlukan verifikasi lebih lanjut yang diupayakan dalam waktu secepatnya).

Pewarta : Budi Rosiono, ST


Loading...

Pos terkait

Loading...