Polres Blora Berikan Edukasi Kamseltibcarlantas di Kantor Dipertan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Masih dalam rangkaian Operasi Patuh Candi 2020, Polres Blora Polda Jawa Tengah, terus menggelar berbagai kegiatan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang bebas dari Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora.

Kali ini, Sub Satgas Binmas dan Subsatgas Binluh Operasi Patuh Candi 2020 Polres Blora, menggelar edukasi Kamseltibcarlantas serta edukasi pencegahan penularan virus corona dikantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dipertan) Kabupaten Blora pada Senin, (03/08/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilakukan untuk kembali mengingatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta dalam penerapan protokol kesehatan untuk antisipasi penularan Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK, melalui Kasat Lantas AKP Dodiawan, SH, SIK, mengungkapkan bahwa dipilihnya kegiatan edukasi di perkantoran adalah untuk mengajak masyarakat, terutama para staf dan pegawai yang beraktifitas di dalam kantor agar tidak terlena dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi penularan virus corona. Selain itu, petugas juga mengimbau mereka agar disiplin dalam berlalu lintas.

Operasi Patuh Candi tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, selain untuk menertibkan pengguna jalan agar disiplin berlalu lintas, operasi patuh juga bertujuan menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan bebas dari Covid-19.

“Intinya kita ajak masyarakat untuk selalu disiplin baik dalam berlalu lintas ataupun dalam menerapkan protokol kesehatan, jadi kegiatan sehari-hari terus berjalan, namun aman dari corona” ucap Kasat Lantas.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Operasi Patuh Candi Polres Blora mengajak para pegawai agar selalu pakai masker dan jaga jarak dalam setiap beraktifitas.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Blora, Ir. Reni Miharti, M.Agr.Bus., mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan edukasi yang digelar di kantornya. Pihaknya menyatakan akan mendukung dan melaksanakan imbauan dari petugas Kepolisian agar selalu tertib dalam berlalu lintas, serta tertib dalam menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi virus corona.

“Tentunya kami ucapkan terimakasih kepada petugas kepolisian yang berkenan memberikan edukasi dan mengingatkan kami, dan kami akan melaksanakan imbauan tersebut,” kata Kepala Dipertan Blora.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...