Update Covid-19, Wakil Ketua DPRD Blora Sampaikan 87 Pasien Sembuh

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora kembali melaksanakan konferensi pers tentang update perkembangan persebaran virus corona. Kali ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Siswanto, S.Pd, MH, mewakili Ketua DPRD selaku Wakil Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan tersebut, Siswanto menyampaikan bahwa hingga hari ini berdasarkan data monitoring yang masuk, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blora sebanyak 144.

Bacaan Lainnya

“Rinciannya, yang masih dirawat ada 48, meninggal 9 dan yang sembuh menjadi 87. Kami berharap yang sembuh ini bisa segera bertambah sehingga yang dirawat bisa segera tuntas,” ucap Siswanto, pada Senin (03/08/2020).

Menurutnya, angka reaktif rapid test hingga hari ini juga masih tinggi yakni mencapai 113. Begitu juga dengan PDP ada 14, ODP 19, dan OTG 177. Angka ini diperoleh berdasarkan hasil testing, tracking dan treatment yang dilakukan Dinas Kesehatan.

Selanjutnya, dirinya menyampaikan bahwa sebentar lagi Rakyat Indonesia akan merayakan peringatan Kemerdekaan ke 75 dengan suasana yang berbeda. Masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga pihaknya meminta agar hal ini bisa memacu semangat kebersamaan berjuang melawan pandemi dengan mengutamakan upaya pencegahan daripada pengobatan.

“Adanya pandemi ini melahirkan semangat, meningkatkan kembali rasa persaudaraan antar sesama warga Blora yang dilandasi jiwa kemanusiaan yang tinggi dan tidak mengucilkan penderita, justru mendampingi dengan penuh perhatian. Ini menandakan bahwa warga Blora memiliki semangat kebersamaan sehingga Blora bisa kondusif,” ungkapnya.

Pihaknya berharap semua pandemi ini bisa segera diatasi, dan berdoa semoga Allah SWT bisa segera mengangkat wabah ini.

Sementara itu, Direktur RSUD Cepu, dr. Fatkhur Rokhim, menambahkan bahwa per hari ini sedang merawat 4 pasien positif Covid-19 yang telah dilakukan swab dan menunggu hasilnya. Pihaknya berharap hasilnya nanti negative.

“Kami berharap dan meminta agar masyarakat tetap terus melaksanakan protokol kesehatan yang bermuara pada 3 perilaku. Yakni memakai masker saat keluar, jaga jarak dalam berinteraksi sosial, dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun,” kata dr. Fatkhur.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...