Danrem 173 PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, Pimpin Sertijab Dua Dandim dan Danyonif

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1708 Biak Numfor, Dandim 1714/ Puncak Jaya dan Danyonif RK 753/AVT diserahterimakan di Aula Graha Korem 173/PVB, Biak, Papua pada Selasa (4/7/2020).

Komandan Korem (Danrem) 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan, mengatakan, serah terima jabatan (sertijab) merupakan bagian pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang semakin dinamis.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa mutasi atau rotasi alih tugas dan tanggung jawab jabatan adalah merupakan hal biasa dan wajar, sebagai implementasi dari Tour of Duty dan Tour of Area,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pergantian atau alih jabatan juga merupakan bentuk realisasi kebijakan pimpinam dalam rangka regenerasi untuk mendukung tugas pokok dan menjawab tuntutan dari suatu organisasi demi kepentingan pembinaan karir personel maupun pembinaan satuan.

Brigjen TNI Iwan Setiawan berharap, melalui sertijab dapat memacu semangat kerja serta meningkatkan motivasi dan kreaktifitas dengan gagasan dan ide baru guna peningkatan pelaksanaan tugas.

Ia berpesan kepada para pejabat baru agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan tingkatkan kerja sama, serta koordinasi dengan instansi TNI/Polri, pemerintah daerah, dan segenap elemen masyarakat untuk dapat menciptakan situasi wilayah yang kondusif.

Brigjen TNI Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Letkol Inf Ricardo Siregar, S.H.M.Tr (Han), Letkol Inf Agus Sunaryo, dan Letkol Inf Arif Setiyono S.I.P. atas segala upaya, kreaktifitas dan pengabdian yang tulus dalam pelaksanaan tugas selama menjabat sebagai pejabat yang lama.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ny.. Ricardo Siregar, Ny. Agus Sunaryo dan Ny. Arif Setiyono yang setia mendampingi suami dalam mengemban tugas sebagai ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 1708, Ketua Persit KCK Cabang XXI|I KODIM 1714 dan Ketua Persit KCK Cabang XXXI YON RK 753 yang berperan aktif dalam kegiatan organisasi Persit sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga segala pengalaman yang telah di dapat selama bertugas dapat bermanfaat memantapkan kepribadian dan kepemimpinan di tempat tugas yang baru nanti,” tuturnya.

Danrem 173 PVB mengucapkan selamat datang dan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letnan Kolonel Inf Rofi Irwansyah dan Mayor Inf Denny Salurerung beserta istri juga kepada Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P beserta istri selamat bertugas pada jabatan yang baru.

“Perlu disadari bahwa jabatan dan tugas yang diemban adalah amanah serta kepercayaan pimpinan yang harus disyukuri dandiwujudkan dalam pelaksanaan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Iwan Setiawan.

Turut hadir pada acara tersebut Kasrem 173/PVB, pata Kasi Kasrem 173/PVB, para Dandim dijajaran Korem 173/PVB, para Kabalak Aju Kodam, para Kabalak KOREM 173IPVB, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 173 beserta pengurus, para ketua Cabang Persit KCK, jajaran Koorcab REM 173, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem173/PVB. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...