Korban Meninggal Dikolam Renang Villa So Long Masih Balita, Ini Kata TRC PPA Korda Banyuwangi

  • Whatsapp

Caption : Veri Kurniawan, S.St selaku Ketua TRC PPA Korda Banyuwangi.

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Veri Kurniawan, S.St., selaku Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan & Anak (TRCPPA) Kordinator Daerah (Korda) Kabupaten Banyuwangi angkat bicara terkait adanya insiden di kolam renang Villa So Long yang memakan korban jiwa anak balita.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pihak kepolisian harus mengusut secara tuntas insiden tersebut. “Dari peristiwa yang menimpa anak balita yang meninggal karena tenggelam di kolam renang Villa So Long, saya berharap pihak kepolisian benar benar mengusut,” ungkapnya kepada analisapublik.com , rabu siang (5/8/2020).

Hal ini, lanjut Veri sapaan akrabnya, agar insiden memakan korban tersebut menjadi terang benerang apakah pihak management Villa So Long melakukan kelalaian atau tidak.

“Bagaimana pengawasan pihak penjaga kolam, harusnya jika ada pengawas kolam apakah sudah diberitahu pada anak tersebut. Ini ada dugaan kelalaian oleh pengelolah. Bisa lihat CCTV, dan hasil CCTV tersebut seperti apa,” lanjutnya.

Veri pun berharap agar semua pihak turut serta mengawal persoalan insiden terbut agar dapat terungkap secara tuntas.

“Mari untuk rekan-rekan media, turut ambil bagian untuk mengawal kasus terutama yang berkaitan dengan anak. Kita dari TRC PPA Banyuwangi akan turun ke lapangan dan merapatkan barisan dengan orang tua korban untuk pendampingan. Langkah hukum, kita akan bersurat pada pihak-pihak yang terkait.

“Kalau stag di polres maka akan berkirim ke polda, mentri pariwisata dalam hal ini yang menanungi wisata dan perhotelan,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, anak balita berinial AM (4th), meregang nyawa pada selasa siang (4/8/2020), lantaran diduga tenggelam di kolam renang Villa So Long yang beralamat di Jl. Yos Sudarso Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi.

Pihak management Villa So long melalui Komari selaku Manager menjelaskan jika terkait insiden tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Intinya kasus ini sudah kita closed sesuai procedure dan kekeluargaan,” terangnya.

(berita ini masih memerlukan verifikasi lebih lanjut yang diupayakan dalam waktu secepatnya).

(Pewarta : Budi Rosiono)


Loading...

Pos terkait

Loading...