Pengukuhan Sekretariat PPDI, Dandim Pati : Sampaikan Saja Keluhannya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Sekretariat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati akhirnya dikukuhkan.

Kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan mulai pukul 15.45 WIB bertempat di Gedung Pekas Lama Jl P. Sudirman No.72 Kabupaten Pati, Sabtu (08/08/2020).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0718/Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati Ny. Iing Adi ilham Zamani, Anggota DPRD kabupaten Pati/Ketua FKPPI Kabupaten Pati Hj. Endah Sri Wahyuningati, Kabid Kebudayaan Disdik Kabupaten Pati, Danramil 01 Pati Kapten Inf Yahudi, Perwakilan perwira staf Kodim Pati, Ketua PPDI Pati Suratno bersama anggota dan Komunitas teater Mina tani Pati.

Ketua PPDI Kabupaten Pati, Suratno dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak instansi di Kabupaten Pati yang peduli terhadap PPDI, salah satunya Komandan Kodim 0718/Pati.

“Mudah-mudahan kedepan dengan adanya pembuatan atau produksi kaos dan Batik oleh anggota kami ini, sebagai ketua PPDI Pati saya berharap kegiatan kami dapat berjalan lancar dan kemandirian inilah yang sangat kami harapkan,” ujar Suratno.

Suratno juga menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, PPDI Pati membutuhkan perhatian dari instansi pemerintah.

“Rekan-rekan PPDI masih bisa berkarya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya Covid-19, jangan sampai terganggu. Kami berharap instansi pemerintah lebih peduli pada kami dalam pemasaran produksi kami baik kaos dan batik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka Pengukuhan Sekretariat PPDI.

“Kami sediakan ruangan kepada teman-teman PPDI di gedung Pekas lama ini yang bisa digunakan untuk aktivitas serta untuk mengakomodir semua kegiatan PPDI,” ucap Dandim.

Dandim 0718/Pati berharap ruangan tersebut bisa memberikan banyak manfaat.

“Kita berharap ruangan ini bisa bermanfaat dan bisa menghasilkan nilai ekonomis serta kemandirian. Nantinya bisa bekerjasama dengan pemerintah maupun swasta. Kita berharap kualitas yang harus dipenuhi agar bisa bersaing dengan produk lain,” ujar Dandim.

Dandim 0718/Pati juga memberikan motivasi kepada anggota PPDI agar bisa kompak dan bahu-membahu.

“Apabila di kemudian hari ada keluhan tentang apa saja, bisa disampaikan ke kodim Pati. InsyaAllah, kita bisa bantu untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.
(Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...