HUT Ke-75 RI, TNI Polri di Pati Gelar Baksos Peduli Nakes

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia, Kodim dan Polres Pati menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) yang bertajuk TNI-Polri Peduli Kepada Tenaga Kesehatan (nakes).

Kegiatan baksos ini berupa pemberian 500 botol madu kepada para pejuang garda terdepan yang berperang melawan covid-19, khususnya nakes. Baksos itu diberikan kepada RSU Soewondo sebanyak 150 botol, RS KSH Pati 150 botol, RS Mitra Bangsa 100 botol dan RS Fastabiqh 100 botol pada Senin, (17/08/2020).

Bacaan Lainnya

Guna efektivitas waktu, dalam kegiatan tersebut dibagi menjadi dua. Rombangan satu dipimpin oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, MI.Pol, bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, SIK, menyambangi RSU Soewondo Pati dan RS KSH Pati. Sedangkan rombongan kedua dipimpin oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Moch. Sholihin S.Ag, M.Si, bersama Wakapolres Pati Kompol I Wayan Tudy S., menyambangi RS Mitra Bangsa dan RS Fastabiqh Pati. Masing-masing rombongan diterima langsung oleh Pimpinan serta Manajemen 4 RS tersebut.

Menurut Dandim 0718/Pati, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada nakes yang telah berjuang selama pandemi covid-19 berlangsung agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

”Kita memberikan bingkisan berupa madu dalam kemasan botol untuk tenaga kesehatan di 4 Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Pati. Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada tenaga kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” kata Letkol Adi.

Dandim 0718/Pati juga berharap kepada warga masyarakat, khususnya Kabupaten Pati agar tetap disiplin selalu menggunakan masker dan menerapkan Protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 dan memperingan tugas para tenaga medis.

”Imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan telah kita sampaikan secara terus menerus. Kita berharap masyarakat dapat benar-benar menerapkannya, khususnya penggunaan masker. Dengan begitu, kita harapkan jumlah yang terpapar covid-19 di Kabupaten Pati ini menurun, sehingga menjadi zona hijau atau terbebas dari Covid,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur RS KSH Pati dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes, mengucapkan terimakasih kepada Kodim dan Polres Pati atas bantuan yang diterima.

“Terimakasih telah memberikan kami support berupa madu, tujuannya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ujar Kelvin.

Menurutnya, memang point terpenting adalah memberikan semangat kepada teman-teman yang ada di garda terdepan penanggulangan Covid-19. Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Karena kalau tidak didukung kerjasama masyarakat, akan terus meningkat. Dan harapannya Pati segera menjadi zona hijau dan bisa menjalani kehidupan yang normal lagi,” pungkasnya.
(Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...