SEMBAKO DAN PRASARANA BELAJAR  DARI BINMAS POLSEK KARANGGENENG

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM – LAMONGAN ||
Akibat Dampak merebaknya COVID-19 yang belum Padam  memberikan dampak diseluruh wilayah Indonesia. Dan seluruh lapisan masyarakat merasakannya termasuk juga di wilayah Kabupaten Lamongan. Pekerjaan Susah didapat,Orang yang biasanya bekerja dan mendapatkan penghasilan, kali ini harus merubah pola hidupnya karena berkurangnya penghasilan bahkan ada yang sampai kehilangan penghasilan.Sabtu(29/08/2020).

Dua anggota Polsek Karanggeneng Bripka Herwanto,Bripka Nur Said di bantu satu Anggota Koramil 0815  dalam Patroli Wilayah Sambil Menyerahkan Bantuan Sembako dan SARKON dari Polres Lamongan merasa prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini akibat dampak wabah Corona.

“Masyarakat yang terbiasa Punya pekerjaan tetap harus kehilangan penghasilan, apalagi yang selama ini tidak memiliki penghasilan tetap dan bergantung hidup pada orang lain?,” terang Herwanto, saat ditemui ANALISAPUBLIK.COM

Mobil patroli melaju melintasi Desa dan titik rawan kejahatan Dua Anggota Polsek Karanggeneng Dan satu Anggota Koramil 0815 Karanggeneng menghampiri kantor Kecamatan Karanggeneng turut serta memberi idukasi protokol kesehatan Kepada Masyarakat yang menerima Bantuan langsung Tunai (BLT) Sebesar Rp,600.000,_ agar penerima BLT Selalu mengindahkan Jaga Jarak dan bermasker dalam Kerumunan Masa  di pendopo Kecamatan Karanggeneng. Selanjutnya Kedua Anggota polsek dan satu Anggota Koramil melakukan tugas patroli Ke Desa Kawistolegi sembari menyerahkan Bantuan yang dipersiapkan sejak pagi di kantornya untuk diserahkan pada mereka yang kurang mampu. Satu persatu keluarga yang kurang mampu tersebut disambangi sekaligus diserahkannya paket sembako Sarkon pada anak Yatim yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Warga yang berhak mendapat bantuan tentunya melalui koordinasi dengan kades atau perangkat desa. Sehingga bantuan yang diberikan tersebut tepat sasaran dan betul-betul dirasa manfaatnya serta dapat meringankan beban bagi warga yang tidak mampu,”.

Bripka Herwanto sangat berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Tentunya bantuan yang diserahkan kepada mereka yang benar-benar memerlukan. Apalagi kondisi seperti ini pendapatan sebagai warga juga berkurang, karena mereka harus berada di rumah.

Sementara itu dianatara salah satu Orang Tua penerima bantuan SARKON, mengaku senang dengan bantuan peralatan Sekola dari Polisi itu. Ia sangat berharap bantuan ini bisa meringankan kebutuhan karena minimnya penghasilan.

“ Barokallah fii Umrikum “Terima kasih pada pak polisi atas bantuan – bantuannya Saya berharap akan banyak lagi yang bermurah hati untuk membantu warga yang kurang mampu,” kata Afif. (Nur)


Loading...

Pos terkait

Loading...