RSUD Cepu Nihil Pasien Covid-19, Masyarakat Diimbau Tetap Disiplin Prokes

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kepala Pelaksana BPBD Blora Hadi Praseno, S.Sos, menyebut penyebaran Covid-19 sampai saat ini, masih terus terjadi. Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Blora terus fokus menangani pandemi Covid-19 melalui pendekatan serta perubahan perilaku masyarakat.

Menurutnya, implementasi dari perubahan perilaku masyarakat adalah, dengan kepatuhan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) melalui fungsi edukasi, sosialisasi dan mitigasi yang baik dan tepat kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Gerakan 3M di masa adaptasi kebiasan baru, merupakan salah satu upaya tepat dan efektif guna mencegah penularan Covid-19,” kata Hadi Praseno, Kamis (03/09/2020).

Sementara itu Direktur RSUD dr R Soeprapto Cepu, dr Fatkhur Rokhim mengatakan hingga saat ini di ruang isolasi rumah sakit setempat tidak merawat pasien yang diduga Covid-19.

“Jadi hari ini kondisinya kosong, tidak ada pasien, semoga kondisi ini bisa berjalan terus, yang menandakan kasus-kasus Covid-19 yang perlu penanganan sudah menurun,” terangnya.

Namun demikian, kata dia, sejak adanya Covid-19, di RSUD Cepu telah merawat 110 pasien dengan beragam status baik ODP, PDP, maupun positif Covid-19. Dengan rincian pada tahun 2020 bulan April sebanyak 16 pasien, Mei merawat 25 pasien, Juni sebanyak 21 pasien, Juli sebanyak 19 pasien, Agustus sebanyak 29 dan sampai dengan awal September ada dua orang pasien.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...