PDI Perjuangan Putuskan Mengusung Sugianto Sabran – Edi Pratowo

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Surat dukungan partai pengusung ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDIP Kalteng Arton S Dohong dihadiri seluruh pengurus inti di Kantor DPD PDIP Jalan Soekarno Kota Palangka Raya, Sabtu 5 September 2020 malam

“Keputusan DPP PDI Perjuangan pasti sudah tepat, sudah bagus. Kita sepakat, target kita harus menang. Seluruh jajaran partai harus bergerak, baik partai pengusung maupun partai pendukung semua harus bergerak,” kata Arton usai rapat internal penyerahan dukungan dari DPP.

Pasangan Calon Gubernur Kalteng Sugianto Sabran -Edi Pratowo diusung dan didukung oleh beberapa partai besar seperti PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Nasdem, PPP dan Perindo diperkirakan akan ada partai yang lain bergabung.

Diketahui, PDIP merupakam partai pengusung utama pasangan Sugianto – Edi, karena PDIP memikiki 12 kursi di DPRD dan merupakan kursi terbanyak di antara partai pengusung lainnya. Sedangkan syarat minimal hanya 9 kursi untuk maju sebagai kontestan Pilkada Kalteng.

Saat ditanyakan, kapan pasangan Sugianto Sabran -Edi Pratowo akan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Kalteng, karena batas waktu yang ditetapkan oleh KPU hingga 6 September 2020 pukul 23.59 WIB.

“Kita akan daftarkan ke KPU besok malam ( Minggu 6/9, red) sekira pukul 19.00 WIB, biar dingin-dingin dulu,” kata Arton S Dohong.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...