Pilkada Blora 2020, Banteng Ketaton Siap Menangkan Pasangan ASRY

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Teka teki pasangan poros tengah di Pilkada Blora 2020 akhirnya terjawab sudah. Pasangan Dra. Dwi Astutiningsih dan Riza Yudha Prasetya, S. Hut, (ASRY) mendaftarkan diri di hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Minggu (06/09/2020).

Ketua KPU Blora, Muhammad Hamdun, beserta seluruh jajarannya, telah bersiap, untuk menerima pasangan Bakal Calon mulai hari awal pendaftaran dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami membatasi jumlah tamu yang datang untuk menjalankan protokol kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 ini,” ucap Hamdun.

Pasangan ASRY yang diusung dari koalisi Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Hanura serta Partai pendukung dari Partai Berkarya dan PSI. Dra. Dwi Astutiningsih sebagai calon bupati, sedangkan Riza Yudha Prasetya maju sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Blora 2020.

“Kami sangat berterimakasih, atas perjuangan seluruh Partai pengusung dan pendukung, untuk mencalonkan kami. Dinamika dan perjuangan ini, harus kita tebus dengan kemenangan, demi kemajuan Blora, agar lebih baik, sejahtera dan bermartabat,” ungkap Dwi Astutiningsih saat konferensi pers usai dinyatakan berkas pendaftarannya diterima KPU Blora.

Sedangkan Riza Yudha menyampaikan alasan pendaftaran dilakukan di hari terakhir. Namun begitu, dirinya optimis memenangkan pesta demokrasi ini.

“Kami memang yang paling terakhir, dapat rekom paling terakhir, dan sebagai pendaftar terakhir. Namun kami yakin akan menjadi yang tercepat menang,” ujarnya.

Riza Yudha dulu juga sempat berjuang mendapatkan rekom melaui penjaringan bakal calon di DPC PDI P Blora, namun tak membuahkan hasil. Sementara itu, Dra Dwi Astutiningsih juga merupakan mantan anggota DPRD Blora dari PDI P. Mereka berdua sama-sama mengklaim masih memiliki massa yang banyak. Hal inilah yang memunculkan sebutan Banteng Ketaton (terluka).

“Saya berjuang sudah lama, sedangkan bu Tuti (Astutiningsih) kita semua sudah tahu perjalanan beliau. Dengan pasukan Banteng Ketaton ini, kami yakin akan menang di Pilkada Blora,” jelas Riza.

Pasangan ASRY ini optimis meraih kemenangan dalam Pilkada Blora 2020 dengan menargetkan perolehan 90% suara rakyat.

“Pasangan calon lain kan semua dari petahana atau incumbent, karena rakyatlah yang menilai bagaimana perjalanan mereka, sedangkan kami tidak memiliki beban dan kami optimis memperoleh kemenangan dengan meraih 90% suara masyarakat,” kata Riza.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...