Antisipasi Karhutla, Polsek Sabangau Ajak Masyarakat dan PT PGK Patroli Bersama

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Curah hujan yang semakin berkurang di wilayah Kota Palangka Raya menyebabkan lahan semakin kering dan mudah terbakar sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan maksimal guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Menyikapi hal tersebut, Polsek Sabangau mengajak masyarakat dan PT. Palmindo Gemilang Kencana (PGK) untuk bersama-sama melaksanakan Patroli ke beberapa lokasi rawan Karhutla yang ada di Wilayah Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (07/09/2020) siang.

Kapolsek Sabangau Iptu Wayan Sukarya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas Polri dan masyarakat serta Tim Serbu Api PT. PGK dalam upaya penanggulangan Karhutla dengan cara melaksanakan Patroli dan imbauan kepada masyarakat pemilik lahan agar tidak melakukan pembakaran lahan.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat agat tidak melakukan pembakaran lahan, karena dampak kabut asap yang ditimbulkan sangat merugikan juga dapat membahayakan kesehatan,” pungkasnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...