Cegah Covid-19, Polsek Kunduran Sosialisasi Prokes Hingga Pelosok Desa

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk mensukseskan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 serta Perbup No. 55 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (prokes) dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan, SIK, perintahkan jajarannya untuk melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat agar disiplin dalam menerapkan prokes. Kapolres membeberkan bahwa penanganan Covid-19 adalah tanggung jawab bersama dari seluruh elemen masyarakat, untuk itulah pihaknya ingin mengajak warga agar sadar diri dan memahami arti pentingnya prokes saat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita ajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan melakukan 3 M, mencuci tangan setiap selesai kegiatan, menjaga jarak fisik, serta memakai masker saat keluar rumah,” ucap Kapolres Blora.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kunduran melalui Kasi Humas Ipda Khoirun bersama Kanit Binmas Aiptu Yudianto, menggelar Sosialisasi prokes di Balai Kelurahan Kunduran Kabupaten Blora, Senin, (07/09/2020).

Kepada warga kelurahan Kunduran, terutama ibu-ibu PKK, Ipda Khoirun mengimbau untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik, serta menerapkan pola hidup sehat.

“Kita ajak warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari Covid-19,” kata Ipda Khoirun.

Terpisah Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono,S.H,M.H membeberkan bahwa sosialisasi ini merupakan langkah antisipasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan instruksi Bapak Kapolres, Polsek Kunduran sosialisasi protokol kesehatan ke masyarakat, harapannya masyarakat lebih disiplin, sehingga kegiatan perekonomian bisa terus jalan namun aman dari Covid-19,” ungkap Iptu Lilik.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...