Inilah Total Kursi Partai Pengusung Paslon Pilkada Blora 2020

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blora 9 Desember mendatang secara resmi ditutup oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora pada hari ini pukul 24.00 WIB, Minggu (06/09/2020).

KPU Blora telah menerima tiga bakal Paslon yang akan bertarung di Pilkada Blora 2020 dan telah menerima persyaratan masing-masing Paslon.

Bacaan Lainnya

“Secara jumlah kursi perolehan kursi di DPRD 2019 telah habis sebanyak 45 kursi sebagai sarat pendaftaran. Sampai pukul 24.00 WIB ini tidak ada lagi calon yang mendaftar. Ini sesuai peraturan yang ada,” Jelas Ahmad Husain Komisioner KPU Blora (06/09/2020).

Adapun bakal Paslon yang telah mendaftar yaitu Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (UMAT), Arief Rohman-Tri Yuli setyowati (Artys) dan Dwi Astutiningsih-Riza Yudha Prasetya (ASRY).

Pasangan UMAT ini diusung Partai Nasdem dengan jumlah kursi di DPRD 7 kursi, PPP dengan jumlah kursi 5 kursi dan Partai Gerindra 2 Kursi, jumlah total 14 kursi.

Untuk pasangan Artys diusung oleh partai PDI P dengan 9 kursi, PKB 8 Kursi , PKS 3 kursi dan Partai Perindo dengan 1 kursi, jumlah total 21 kursi.

Sedangkan untuk pasangan ASRY diusung dari Partai Golkar dengan 5 kursi, Demokrat 3 kursi dan Hanura 2 kursi, jumlah total 10 kursi.

Jika dilihat dari jumlah dukungan partai politik, maka Paslon Artys menjadi Bakal Paslon dengan dukungan kursi DPRD terbanyak, yakni 21 kursi. Paslon UMAT dengan dukungan total 14 kursi, sedangkan jumlah dukungan partai politik paling sedikit pada Paslon ASRY yakni 10 kursi.

(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...