Koalisi Rakyat Bersatu dukung paslon Burhanudin-Bahrudin

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | kotabaru-Relawan, simpatisan pendukung 2BHD saat menuju KPU Kotabaru di Jalan H Hasan Basri, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara dalam pengawalan Satlantas Polres Kotabaru, berlangsung tertib. Mereka berkali-kali meneriakkan Koalisi Rakyat Bersatu,Sabtu (6/9/20).

Sambil membawa karton bertuliskan bermacam tulisan bernada dukungan ke 2BHD, di antaranya tertulis “Dari Rakyat untuk Rakyat”.
Ketua Tim Pemenangan 2BHD, H Sutrisno, mengatakan dalam orasinya, tim pemenangan atas nama masyarakat resmi mendaftarkan pasangan 2BHD sebagai bakal pasangan calon dari perseorangan.

Menurut Sutrisno, sudah didaftarkannya bapaslon, tidak lepas dari dukungan masyarakat. “Karena pada hakikatnya, seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru mendambakan adanya perubahan di Bumi Saijaan ini,” ucap Sutrisno.

Lanjut Sutrisno, perubahan tidak akan terjadi kalau tidak masyarakat sendiri yang mengupayakan dan berikhtiar.

“Dan, selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT, untuk bertawakal semoga Allah SWT meridai perjuangan kami,” katanya.
Tak hanya itu, mewakili atas nama masyarakat, sambung Sutrisno, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan seluruh masyarakat bisa terwujud berkat kerjasama.

“Perubahan tidak akan terjadi kalau tidak bersama, dan tidak akan terjadi kalau bukan kita. Kalau tidak sekarang kapan lagi,” tandas Sutrisno.

Ketika massa itu tiba di KPU, hujan lebat turun. Ketua KPU Zainal Abidin mengatakan, Burhanudin sedang sakit, sehingga tidak bisa datang.Namun komunikasi dilanjutkan dengan tayangan Video call.

Dalam sambutannya, Zainal Abidin mengapresiasi semangat dan keberanian para pendukung Burhanudin. Yang ia nilai lebih semarak dari pada pendaftaran sebelumnya. “Ini lebih berani (semangatnya) dibanding (pendaftaran) yang kemaren,”ujarnya

Ia pun menyambut gembira fenomena itu. Karena menggambarkan demokrasi yang hidup di daerah. Walaupun semua parpol diparlemen berkoalisi ke pasangan Sayed Jafar.

Momentum suasana pendaftaran itu tercipta saat burhanudin memberikan sambutan melalui layanan Video call.

Ia meminta maaf kapada para pendukung karena tidak bisa hadir. Dirinya positid Covid-19. “Namun kondisi saya sehat tidak kurang suatu apapun, “ujarnya

Ia pun kemudian berterima kasih kepada semua pendukungnya. Utamanya tokoh Habaib yang saat itu hadir.

“Bimbing kami agar perahu (koalisi dukungan rakyat) ini berlayar dengan selamat dan menciptakan kesejahteraan yang selama ini sudah didambakan masyarakat Kotabaru, “tutupnya (Duki)


Loading...

Pos terkait

Loading...