Bhabinkamtibmas Polres Blora Lakukan Pendampingan Pembelajaran Daring

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dampak Covid-19 tidak hanya berpengaruh pada bidang perekonomian, namun juga pada dunia pendidikan. Di mana sekolah-sekolah meniadakan proses pembelajaran secara tatap muka dan menggantinya dengan sistem online/daring.

Dalam rangka melaksanakan pembinaan wilayah, Bhabinkamtibmas desa Pilang Polsek Randublatung Polres Blora Bripka Suseno melaksanakan pendampingan pembelajaran daring kelompok belajar kelas 3 SDN Pilang 2 Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, di salah satu rumah warga di RT 03/08 Desa Pilang, Selasa (08/09/2020).

Bacaan Lainnya

Bripka Suseno menegaskan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai aparat pengemban keamanan dan ketertiban masyarakat, tidak hanya bertugas menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, namun juga ikut memantau perkembangan situasi di wilayah binaan, salah satunya adalah memantau pembelajaran jarak jauh.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan agar selama pelaksanaan pembelajaran daring dilakukan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

“Pembelajaran melalui Daring ini merupakan akibat dampak dari Covid-19, untuk itu harus dilaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Siti Suhartini, S.Pd, selaku Guru pembimbing daring mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas desa Pilang yang telah meluangkan waktunya untuk memantau pembelajaran daring ini.

“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas anak-anak bertambah semangat, dan giat belajar kami mengadakan pembelajaran tetap mengutamakan Protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas yaitu dengan menerapkan 3 M mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Randublatung AKP Subardo, SH, M.Hum, mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk aktif di desa terutama dalam sambang wilayah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus rajin turun ke lapangan, sehingga bisa mengetahui secara langsung keluh kesah dari masyarakat bawah,” ucap Kapolsek Randublatung.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...