Cegah Covid-19, TNI Polri di Pati Sosialisasi Inpres No.06/2020

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Dalam rangka Implementasi Instruksi Presiden (Inpres) No.6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Polres dan Kodim 0718/Pati bersinergi melaksanakan patroli di depan Punden Makam Mbah Tunggul Wulung Desa Bendar Kecamatan Juwana Kabupaten Pati.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Safa’at, SIK, dan Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adhi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol, serta dihadiri Kepala Syahbandar Juwana Kemenhub RI Juwita Sandy Sari, SH, MM, Muspika Juwana, Ketua DPC HNSI Kabupaten Pati H. Rasmijan, Ketua Paguyuban Nelayan Cantrang Mina Santosa Juwana, tokoh nelayan dan perwakilan pemilik kapal desa Bendar, Selasa (08/09/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Safa’at, SIK, dalam sambutannya menyampaikan bahwa situasi serta kondisi saat ini, jumlah kasus pandemi Covid-19 masih terjadi penularan sehingga diharapkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas dalam bekerja tetap berpedoman protokol kesehatan (prokes).

“Pemerintah pusat maupun daerah tentunya sudah berupaya dengan berbagai cara dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 melalui PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Namun demikian di wilayah Jateng tidak diberlakukan, sehingga dengan menerapkan Jogo Tonggo, Jogo Warga, Kampung siaga Covid-19 dalam penerapan New Normal kemudian pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru,” ucap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa dalam beraktivitas, masyarakat harus menerapkan prokes.

“Semoga dalam situasi pandemi ini tidak berdampak pada aktivitas usaha bagi warga nelayan. Kami berharap dalam melaksanakan aktivitas tanpa meninggalkan protokol kesehatan. Harapan dari Pemerintah dengan diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru aktivitas ekonomi bisa berjalan, dan jadikan pemakaian masker menjadi kebutuhan kita,” pesan Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol, menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini masih berkepanjangan hingga ke depan.

“Pandemi ini kita semua tidak tahu kapan akan berakhir, TNI-POLRI mendapat perintah dari Bapak Presiden RI melalui Inpres No. 6 Th 2020 untuk melaksanakan sosialisasi edukasi kepada masyarakat agar senantiasa mentaati protokol kesehatan,” ujar Dandim.

Dandim juga mengingatkan agar dipedomani prokes yaitu wajib memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak/hindari kerumanan.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat yang hadir agar memedomani protokol kesehatan. Sampaikan kepada keluarga, saudara, dan tetangga, karena hal ini masih efektif guna pencegahan sebelum ditemukannya vaksin atau obatnya,” pungkasnya.
(Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...