Berkas Bapaslon Terdapat Logo Pemkab Blora, Mei : Ini Mau Diperbaiki

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blora tinggal 89 hari lagi dihitung mundur. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora hingga saat ini masih melakukan verifikasi berkas pencalonan.

Pada laman KPU Blora, masyarakat bisa mengunduh atau mengakses berkas Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang sudah mendaftar. Namun, pada berkas Bapaslon UMAT terdapat logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora.

Bacaan Lainnya

Ketua Pemenangan Bapaslon UMAT, Mei Naryono membenarkan adanya logo Pemkab tersebut.

“Ini mau diperbaiki. Itu kemarin karena sampai malam. Itu yang punya pak Agus. Ini memang dari KPU ada kesempatan perbaikan,” jawab Mei melalui sambungan teleponnya, Kamis (10/09/2020).

Rencananya 13 September 2020 mendatang hasilnya akan diplenokan. Masyarakat juga diperkenankan

Ketua KPU Blora, M Hamdun menerangkan saat ini sedang tahap penelitian berkas pencalonan. Pihaknya juga mengatakan bahwa masyarakat diperkenankan untuk memberikan masukan dan tanggapan kepada penyelenggara pemilu soal masing-masing bakal calon. Hasilnya akan diplenokan nanti tanggal 13 September 2020.

“Dokumen tersebut wajib kita publikasikan untuk mendapat tanggapan masyarakat, dan juga sebagai bentuk transparansi,” ucapnya.

Hamdun menambahkan, dengan dipublikasikannya dokumen para bakal calon, diharapkan masyarakat bisa memberikan masukan kepada KPU terhadap Bapaslon.

“Caranya dengan menyertakan identitas diri dan bukti otentik. Bisa melalui email dengan meninggalkan pesan di website KPU atau datang langsung ke kantor,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Blora Lulus Maryonan secara tegas menyoroti dokumen visi-misi pasangan calon yang ada logo Pemkab Blora tidak diperbolehkan. Harus diperbaiki.

“Ya tidak boleh. Tunggu KPU. Ini masih diverifikasi. Harusnya di TMS, untuk diperbaiki,” tegasnya.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...