Danrem Panju Panjung Pimpin Sidang Parade Caba PK Pria Reguler TNI AD

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Bertempat di Makorem 102/Pjg Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto pimpin Sidang Parade Calon Bintara PK Pria Reguler TNI AD TA 2020 Sub Panda Palangka Raya Korem 102/Pjg, Kodam XII/Tpr, Kamis (10/9/2020).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan, Para Kasi Rem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Waaspers Kasdam XII/Tpr, Dandenkesyah 12.04.02/Plk, Waka Ajenrem 102/Pjg, Kajasrem 102/Pjg, Tim Panitia Sidang Parade Caba PK TNI AD Ta. 2020 Sub Panda Palangka Raya Korem 102/Pjg berjumlah 20 orang dan seluruh Peserta Seleksi Caba PK TNI AD Ta. 2020 Sub Panda Palangka Raya berjumlah 470 Orang.

Dalam amanat Pangdam XII/Tpr, yang di bacakan Danrem 102/Pjg pada pembukaan Sidang Parade menyampaikan bahwa sidang Parade Tingkat Sub Panda Caba PK TNI AD TA.2020 merupakan tindak lanjut dari kebijakan pimpinan Angkatan darat dalam menyiapkan pengawakan personel TNI AD yang profesional dan unggul di masa depan melalui kampanye kreatif, werving sepanjang tahun, rekrutmen Caba PK TNI AD Sumber Reguler Pria TA. 2020 dari sumber-sumber terbaik dalam rangka mewujudkan TNI AD yang tangguh sebagai organisasi pertahanan Matra darat.


Sumber daya manusia merupakan penentu yang sangat penting bagi efektifitas kinerja suatu organisasi, termasuk dalam organisasi TNI Angkatan Darat yang memerlukan sumber daya manusia yang profesional baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi TNI Angkatan Darat dimasa yang akan datang

“Sehubungan dengan hal tersebut,  maka kegiatan parade ini diharapkan dapat menyeleksi dan menjaring para    Calon Bintara yang berkualitas, baik dari aspek administrasi, kesehatan dan jasmani serta ilmu pengetahuan guna mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh, hal ini tentunya dibutuhkan sumber daya manusia berbasis kompetensi guna mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan dan loyalitas. Kualitas sumber daya manusia yang andal menjadi salah satu prioritas dalam menentukan pilihan peserta yang lebih tepat, guna menghadapi beragam tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks. Untuk itu, kita ingin hanya calon yang berkualitas dan memenuhi persyaratan lulus yang nantinya dapat mengawaki organisasi di lingkungan TNI Angkatan Darat,” ungkap Pangdam dalam amanatnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...