Oknum Perangkat Desa Tempel, Diduga Main Peran Pembayaran Tanah Petani

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Dua oknum perangkat Desa Tempel Kecamatan Krian di duga ikut main peran akan pembayaran penjualan tanah sawah dari petani. Sebab dalam pembayaran untuk jual beli tanah yang dibayarkan oleh pihak pengembang sebesar Rp. 120 juta sudah diberikan kepada AR yang disaksikan oleh Kepala Desa (Kades) Tempel, AY dan Kasun Tempel, HS dikantor pengembang, Minggu (9/8),’ terang LSM LIRA, Arik Mustakim, ST dirumahnya, Kamis (10/9).

“Yang saya herankan lagi, mengapa dua oknum perangkat desa kok ikut ambil dana untuk petani. Walaupun kedua oknum perangkat desa tersebut hanya kapasitas saksi”,’ herannya.

Dan lebih kaget lagi dalam pembayaran uang penjualan ke petani kok dikasih 3 juta perbidang, terus sisa uang pembayaran dari 120 juta itu kemana? ,’ katanya.

Masih Arik, kemarin saya sudah mendatangi kekantor desa untuk menemui kepala desa dan Kasun setempat, katanya dia tidak menahu akan pembayaran yang diatas 3 juta. Karena menurut rumor yang saya dengar bahwa sisa dana pembayaran untuk petani dibagi antara perantara penjualan tanah dari petani yakni AR dan dua oknum perangkat desa AY serta HS tersebut,’ tegasnya.

“Jika tidak ada kejelasan akan hal diatas, maka kasus ini akan saya laporkan ke pihak berwajib dan akan saya kawal terus sampai kasus ini selesai, karena saya cukup bukti akan pelaporan ini nantinya”,’ tutup Arik. (HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...