Penyuluhan KB Digunakan Sebagai Momentum Mematuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK. COM | Mandailing Natal – Penyuluhan KB Oleh Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) kabupaten Mandailing Natal di kampung KB desa pasar VI kecamatan Natal kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara dijadikan sebagai momentum mengkampanyekan sosial distancing. Kamis, (10/9/20).

Dalam penyuluhan yang dilakukan di gedung madrasah desa pasar VI itu difokuskan untuk mengajak serta menjelaskan pentingnya social distancing protokol kesehatan dalam masa pandemi covid 19 saat ini, selalu lakukan Protokol Kesehatan, gunakan masker tiap keluar dari rumah.
Kegiatan dimulai dengan ucapan terima kasih pemerintah desa pasar VI yang di sampaikan kepala desa pasar VI Natal Endry Chaniago kepada pemerintah kabupaten Mandailing Natal dalam hal ini Drs. Dahlan Hasan NST yang sudah menjadikan desa kami menjadi salah satu kampung KB di wilayah kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, “tutur endry.

Dilanjutkan Arahan dari Ketua PKK kecamatan Natal Ny. Netty Elfiani dalam penyuluhan KB mengajak para ibu-ibu yang berhadir agar jangan malu-malu dalam berkomunikasi dengan para suami tentang perlunya program KB, sampaikan dengan lembut dan penuh kasih sayang, ” tutur Netty mengakhiri

Turut hadir dalam acara penyuluhan KB tersebut, Ketua PKK kecamatan Natal, Kapus sikara kara I, Koramil 17 natal, sekcam kecamatan Natal, Kabid pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten Mandailing Natal,
kordinator KB pkecamatan, Suhartini. Kepala desa pasar VI, peserta penyuluhan dari desa pasar VI.

Acara penyuluhan di lanjutkan dengan kegiatan penyemprotan ke lingkungan warga guna mencegah penyebaran covid 19 dan juga sebagai bentuk keseriusan dinas DPPKB kabupaten Mandailing Natal dalam memutus penyebaran virus Covid 19.

(Hem Surbakti).


Loading...

Pos terkait

Loading...