Sosok Anggota DPRD Banyuwangi Konsisten Membantu Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

Caption : Ali Mustofa, A.Md, menggunakan kaos berwarna merah sedang bersama warga yang membutuhkan bantuan.

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Dengan penuh kesederhanaan, Ali Mustofa, A.Md, merupakan sosok anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi yang begitu merakyat.

Bacaan Lainnya

Pria kelahiran muncar ini, namanya begitu dikenal di Bumi Blambangan khususnya di Kecamatan tanah kelahirannya. Hal itu lantaran jiwa raganya didedikasikan untuk membantu masyarakat terutama yang kurang mampu.

Bahkan, demi pengabdiannya untuk rakyat, rumah tempat tinggalnya pun dibuat menjadi ‘RUMAH RAKYAT’. Sehingga sebagai anggota DPRD 2 periode, dia pun lebih bisa berbaur dengan rakyat.

Seperti yang dikatakan Gunawan. Menurutnya Ali Mustofa adalah sosok yang baik, ramah serta santun.

“Mas Ali orangnya baik, dia tidak pernah bosan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuannya,” ungkapnya, sabtu (12/9/2020).

Lebih lanjut Gunawan menjelaskan jika rumah Ali Mustofa tidak pernah sepi, lantaran banyak masyarakat yang datang berkeluh kesah atas permasalahan yang sedang dialami.

“Kebetulan saya kan sering ke ‘RUMAH RAKYAT’ yang di buat mas Ali. Disana tidak pernah sepi, ada aja warga yang datang berkoordinasi meminta arahan dan bantuan.

“Paling banyak masyarakat yang datang meminta bantuan kaitan pelayanan kesehatan, mereka rata-rata keluarga kurang mampu yang membutuhkan pertolongan dari fasilitas kesehatan tetapi mereka tidak punya uang dan belum memiliki kartu BPJS gratis.

“Mas Ali pun tidak bosan-bosan turun langsung ke lapangan memberikan solusi untuk mereka yang meminta bantuan. Dan alhamdulillah orang-orang yang meminta tolong itu mendapatkan solusi terbaik, dengan mendapatkan program-program kesehatan gratis yang telah disediakan pemerintah,” lanjutnya.

Gunawan pun menambahkan jika dengan kesederhanaan dan niatan tulus Ali Mustofa, akhirnya banyak pemuda yang jadi relawan membantu mencarikan solusi untuk masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan fasilitas kesehatan gratis.

“Alhamdulillah, dengan tetap dikawal mas Ali Mustofa, sekarang banyak pemuda yang menjadi tim relawan membantu mengurusi masyarakat kurang mampu yang memerlukan fasilitas kesehatan gratis. Dan juga membantu masyarakat agar mendapatkan bantuan dari program-program pemerintah,” pungkasnya.

Diwaktu terpisah, Ali Mustofa mengungkapkan jika apa yang telah dilakukan semata-mata bentuk usahanya dalam pengabdiannya kepada masyarakat

“Saya sangat beryukur, masyarakat telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi wakil rakyat sebagai anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi.

“Maka dari itu, karena saya telah diberikan kepercayaan dari rakyat khusunya Dapil 3, maka saya dedikasikan waktu saya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan saya,” terang Ali Mustofa saat dihubungi analisapublik.com .

Ali pun menyampaikan jika dirinya akan terus konsisten membantu kepentingan masyarakat.

“Insyaallah saya akan terus berusaha membantu kepentingan-kepentingan masyarakat. ‘RUMAH RAKYAT’ sengaja saya buat agar masyarakat yang datang menganggap seperti rumah sendiri, mau makan dan ngopi tinggal ngambil tanpa malu-malu, sehingga tidak ada sekat antara saya dan rakyat, dan menjadi seperti keluarga sendiri.

“Dan juga insyallah saya berusaha Istiqomah, selama saya mampu saya akan lakukan dengan sungguh-sungguh,” imbuh anggota DPRD Banyuwangi dari Partai Nasdem ini.

Pewarta : Budi Rosiono, ST


Loading...

Pos terkait

Loading...