Bupati Bernard Lantik Sekda

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Maybrat – Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM melantik dan mengambil sumpah Johni Wai, S.Hut, M.Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat, berdasarkan surat keputusan bupati Maybrat, Nomor 821:/04/BUP-MBT/IX/2020 pada Senin, 14 September 2020 di halaman kantor bupati Maybrat di Kumurkek.

Pantauan media ini, pelantikan yang dilakukan sesuai Protokol Covid-19 itu, dihadiri para Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maybrat, Kapolres Sorong Selatan, Plt Kapolres Maybrat, Dandim 1804 Sorong, pimpinan dan anggota DPRD Maybrat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Maybrat, Bernard Sagrim dalam sambutannya berharap, dengan pelantikan Sekda Kabupaten Maybrat yang baru ini, dapat semakin mengoptimalkan upaya Pemerintah Kabupaten Maybrat dalam mewujudkan visi dan misi.

Pada kesempatan itu Bupati Maybrat juga berpesan agar dapat melakukan pembinaan terhadap Aparatur Sipil Negara. Beliau mengingatkan, bahwa setiap ASN sebagai pelayan masyarakat mengoptimalkan konsolidasi dengan para pimpinan SKPD untuk menertibkan disiplin pegawai negeri sipil (PNS) untuk bekerja lebih giat dan lebih rajin. Untuk melaksanakan tugas tugas pemerintahan, pembangunan maupun pelayanan masyarakat yang berpusat di ibu kota kabupaten Maybrat di Kumurkek. “Jadi tidak ada alasan lagi untuk pegawai atau pejabat lagi malas-malasan, jaringan 4G sudah ada, tidak alasan karena jaringan internet. Sudah ada bagaimana optimalkan untuk kerja,”ujar bupati.

Lanjut bupati mengharapkan perlunya membangun komunikasi dengan semua kelompok kepentingan di Maybrat termasuk DPRD khususnya sekretariat dewan karena dua lembaga ini bukan sebagai mitra tetapi sebagai lembaga pemerintah daerah sedangkan mitra kita itu yang TNI, Kepolisian, Kejaksaan, pengadilan dan lainnya.

“Jadi Ekekutif dan legislatif sebagai dua lembaga yang bertanggung jawab mengeksekusi kebijakan untuk pembangunan didaerah. Sehingga bangun suatu sinergisitas antara dua lembaga ini,”harapnya.

Ditambahkan bupati, tidak lama kita kehilangan putra terbaik Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si (Almh) sehingga kita membutuhkan perhatian serius dari Sekda dibantu oleh para staf ahli, staf khusus maupun para asisten dan ditopan dari lembaga politik Sekwan dengan pimpinan dan anggota DPRD, para tokoh dan pimpinan dedominasi gereja, TNI dan Polri kita sinergi untuk membangun kabupaten ini.

(Engel)


Loading...

Pos terkait

Loading...