Jelang Pilkada 2020, Kodim Blora Gelar Apel Kesiapsiagaan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blora pada 9 Desember 2020 mendatang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora menggelar apel kesiapsiagaan guna persiapan untuk melakukan pengamanan.

Apel tersebut dipimpin langsung Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM, dan diikuti Kasdim Mayor Inf Budi Leksono, Pa Staf, Danramil, dan Seluruh Anggota Koramil Jajaran Kodim 0721/Blora di halaman apel Makodim 0721/Blora, Jalan Pemuda no. 44, Blora, Senin (14/09/2020).

Bacaan Lainnya

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi mengatakan, bahwa saat ini dihadapkan dengan masalah covid-19 yang semakin meningkat penyebarannya di Kabupaten Blora pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

“Oleh karena itu, setiap individu dari kita harus menjaga kebersihan dan juga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat. Melalui Apel Kesiapsiagaan ini, kita bisa mengetahui apa dan bagaimana kondisi dari personel agar pada pelaksanaan tugas kedepannya tidak ada masalah dan Ready in Use”, katanya.

Dandim 0721/Blora menambahkan bahwa dalam pengamanan pemilu, para personil harus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian.

“Tingkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati saat mengamankan objek-objek vital pemilu, sebab gangguan keamanan dapat terjadi kapan dan dimana pun selama ada peluang serta kesempatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0721/Blora juga menekankan tentang netralitas anggota TNI dalam pemilu. Pihaknya juga berharap agar pelaksanaan Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Semoga dengan apel kesiapsiagaan ini, kita dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban demi menciptakan Pilkada di Kabupaten Blora Tahun 2020 yang aman dan damai,” pungkasnya.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...