Kadis PUPR Kobar dan Asosiasi Kontraktor Islah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Adanya Aksi Mosi tidak percaya oleh Kontraktor Jasa Konstruksi yang tergabung lima asosiasi kontraktor di Kabupaten Kotawaringin Barat, kepada Kepala Dinas PUPR Kotawaringin Barat. Akibat hal ini di adakan konferensi pers, berkaitan antara kedua belah pihak, di Aula Dinas PUPR yang dipimpin Sekda Kobar Suyanto untuk mewakili Bupati pada Senin, (14/09/2020).

Dalam hal ini Sekda Pemda Kobar Suyanto dalam membuka acara ini mengatakan bahwa, konferensi pers ini adalah sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya antara Juni Gultom Kadis PUPR Kobar dengan perwakilan 5 Asosiasi Kontraktor yang pada prinsipnya adalah di era saat ini ketika ada perbedaan pendapat ataupun ungkapan pernyataan, itu adalah bagian dari demokrasi. Untuk kepentingan dalam pelaksanaan demokrasi maka komunikasi tetap disambungkan, oleh karena itu komunikasi yang sangat baik perlu di bangun bersama kedepan sesuai dengan kesepahaman yang telah di niatkan bersama, katanya.

“Islah itu penting karena ketika situasi daerah harus di bagun kemudian kondisi tidak nyaman pasti semua pihak akan tidak nyaman, oleh karena itu niatan kenyaman ataupun kekondisifan daerah, situasi komunikasi yang baik itu adalah mengatur kan, jelasnya.

Di kesempatan ini Ketua Gapensi Kobar, Arif Asrofie, mengatakan bahwa, kami kontraktor jasa konstruksi yang tergabung di 5 (lima) asosiasi bersama kepala Dinas PUPR Kobar beserta jajarannya yang dihadiri oleh Bupati Kobar yang diwakili Sekda, bahwa kami telah melakukan audiensi antara pengurus Asosiasi Jasa Konstruksi dengan kepala Dinas PUPR Kobar, katanya.

Kemudian Arif Asrofie lebih lanjut mengatakan, dimana pertemuan tersebut, pada hari Jum’at, tanggal 12 September 2020 jam 20.30 WIB, bertempat di hotel Arsela, pada saat pertemuan tersebut telah menghasilkan beberapa kesepakatan sebagai berikut:

  1. Kedua belah pihak saling memberikan masukan untuk kebaikan dan sinergitas
    antara Dinas PUPR dengan mitra kerja;
  2. Adanya keterbukaan dari Dinas PUPR yang disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat untuk memperbaiki pola layanan di Kantor Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat
  3. Kami sepakat untuk bersama-sama menghentikan polemik yang terjadi antara kedua belah pihak dengan saling memaafkan.
  4. Sepakat untuk menjaga hubungan kemitraan antara Kontraktor dengan Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat.
  5. Sepakat membangun komunikasi yang sejuk dan profesional.
  6. Sepakat untuk bersama-sama mengambil peran dalam semangat mendukung pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Barat, jelasnya.

Terkait pers release yang di ungkapkan oleh pihak yang tergabung 5 Asosiasi bersama, maka menanggapi hal ini Sekda Kobar Suyanto menyampaikan bahwa, terjadinya islah yang mana saling memaafkan. Kemudian akan membangun komunikasi yang sejuk, tentu saja bagian masing-masing secara profesional, ada ruang dan waktu, ada aturan berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah, tindakan tindakan pemerintah dalam konteks hukum maka diatur oleh peraturan dan perundangan, katanya.

Komunikasi secara profesional menggunakan pendekatan aturan dari masing-masing dan juga aturan pemerintah yang semua mengarah pada bagaimana penyelenggaraan pemerintah God Government, yang melaksanakan dengan baik yang tentu saja menciptakan keberhasilan di dalam ada aspek pemerintah, ada aspek dunia usaha dan ada aspek lainnya. Kesempatan yang baik ini juga perlu kita mengevaluasi dari sisi pemerintah, karena jangan sampai seolah-olah tidak ada kritik dan seolah olah perjalanan pemerintah baik padahal sebenarnya ada yang perlu kita perbaiki. Dan semua ini adalah bagian dari proses, tentu saja proses itu menuju kepada kebaikan, tutupnya.

(Riduan Hd)


Loading...

Pos terkait

Loading...