Meriahkan HUT RI ke-75, Polda Kalteng Gelar Lomba Karungut

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Polda Kalteng menyelenggarakan Lomba Karungut yang berlangsung secara virtual.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mengatakan, lomba karungut yang diselenggarakan Ditreskrimum Polda Kalteng tersebut diikuti oleh 13 kabupaten dan satu kota Provinsi Kalteng.

“Bahkan, dalam perhelatan yang sengaja digelar dalam upaya menyemarakkan Hari Proklamasi tersebut melibatkan dewan juri kenamaan diantaranya Chendana Putra Syawe Sua (Dewan Adat Dayak), Bobby Tarung (produser, komposer, pencipta lagu) Mampung Lasri (budayawan dan akademisi),” terangnya ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (14/09/2020) siang.

Hendra menyampaikan, dari ke-14 peserta yang mengikuti perlombaan, Polda Kalteng telah menetapkan tiga orang sebagai pemenang lomba diantaranya juara pertama Katingan, kedua Murung Raya dan ketiga Kabupaten Seruyan.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga melalui kegiatan tersebut kita bisa mendukung kelestarian budaya khususnya di Kalteng ini sendiri,” tutupnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...