Penilaian Tengah Semester Melalui Daring

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Mulai hari ini, semua sekolah dasar negeri maupun swasta dari kelas 1 sampai kelas 6 melalui guru kelas masing-masing melakukan Penilaian Tengah Semester (PTS 1) melalui Daring.

Kepala Sekolah SDN Semambung, Kecamatan Wonoayu, Muhamad Ayub, S.Pd., M.Pd dikantornya, Senin (14/9) pada analisa publik.com mengatakan mulai hari ini mas kita atau semua guru melakukan PTS pada siswa baik itu kelas 1 sampai kelas 6. Untuk kelas 1, 2 dan 3 jadwalnya hanya 4 hari dan kelas 4, 5 dan 6 jadwalnya sampai 5 hari,’ katanya.

“Dengan masih kondisi wabah covid-19 seperti ini, guru melalui wali kelas masing-masing kita bagi menjadi dua, separuh guru masuk dan separuhnya lagi memberikan PTS kepada siswa dirumah atau kerja dirumah”,’ jelasnya.

PTS ini, yang mana semua guru memberikan soal kepada siswa lewat daring, dan untuk jawabannya siswa memberikannya via WA guru kelas masing-masing,’ ujarnya.

Lanjut Ayub, selain itu diluar jadwal PTS, semua guru dengan cara bergantian, kita pantau untuk memantau anak-anak dirumah dengan waktu tidak terjadwal untuk melihat atau kondisi anak-anak seperti kondisi kesehatan, masih semangat belajar kah atau lainnya,’ terangnya.

“Karena secara memberikan mata pelajaran adalah tanggungjawab kita sebagai guru walaupun lewat daring. Kita atau guru dalam memantau anak-anak tetap kita tegaskan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan karena itu penting.”,’ ucapnya.

Meskipun penilaian tengah semester melalui daring, saya berharap siswa-siswi tetap bisa mengerti dan memahami akan soal-soal yang diberikan guru untuk siswanya. “Tetap Semangat Siswa-Siswi Meskipun Pembelajaran Lewat Daring”,’ tutupnya. (HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...