Penindakan PDMPK Giat PSBB, Muspika Bersama Koramil 02/Matraman

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | JAKARTA – Pemberlakuan PSBB yang diperketat oleh Pemda DKI Jakarta ini, dilaksanakan oleh Muspika bersama Babinsa Koramil 02/Matraman dan pasukan bawah kendali operasi Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha bertempat di Pasar Palmeriam RT. 01/08 Kelurahan Palmeriam Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Senin (14/09/2020).

Babinsa Palmeriam Sertu Agus dan Serda Thori Babinsa Palmeriam bersama Pasukan BKO Yonif Mekanis 201/JY yang ditempatkan di 4 titik yaitu : Pasar PD. Jaya Pramuka, Pasar Tradisional Palmeriam, Stasiun Ponti dan Pasar Jangkrik Pisangan baru bersama Muspika Matraman melakukan Kegiatan PDMPK
Pengawasan serta penindakan terkait diberlakukannya PSBB yang diperketat dalam rangka untuk menekan angka penularan Covid 19, di Wilayah Kecamatan Matraman.

Pergub No.80 Tahun 2020 serta
Intruksi Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta No. 139 Tahun 2020 dalam rangka upaya Pencegahan dan Pengendalian, kewaspadaan penularan Virus Covid 19.

Pelaksanaan kegiatan PDMPK oleh Babinsa dan Muspika di Pasar Palmeriam masih mendapatkan 2 orang Pelanggar tidak memakai masker, pelanggar didata identitasnya dan diberikan sanksi sosial dengan menyapu di sekitar lingkungan Pasar Palmeriam.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut Babinsa menghimbau pengunjung dan pedagang Pasar Palmeriam untuk tetap memperhatikan 3M, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan oleh pengelola dan sebelum masuk pasar dicek suhu tubuh oleh security, menggunakan masker dengan benar dan menjaga jarak aman di dalam pasar.

Lebih lanjut Sertu Agus juga memberikan edukasi kepada pengunjung dan pedagang agar selalu ingat tentang Protokol kesehatan, “Sayangi keluarga, saudara dan teman dengan menerapkan disiplin 3M, agar terhindar dari penularan Covid19”, ungkasnya. (M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...